Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Targetkan Medali Emas Pelatih Basket Pangkalpinang, Waspadai Kekuatan Tim Kabupaten Bangka

Langkah tim basket Kota Pangkalpinang meraih medali emas, dalam ajang Popda Tingkat Provinsi Bangka Belitung diprediksi akan mengalami jalan terjal.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizki Irianda Pahlevy
Pertandingan basket di GOR BMNL dalam ajang Popda tingkat Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Langkah tim basket Kota Pangkalpinang untuk meraih medali emas, dalam ajang Popda Tingkat Provinsi Bangka Belitung 2022 diprediksi akan mengalami jalan terjal. 

Hal ini diungkapkan Pelatih Basket Kota Pangkalpinang, Budi Hermawan terlebih tim asuhannya mewaspadai kekuatan tim basket asal Kabupaten Bangka. 

"Kalau lawan semuanya berat setiap kabupaten, kita tetap harus maksimal di semua pertandingan. Namun kalau kabupaten yang selalu bersaing dengan kita ya Kabupaten Bangka, dari tahun ke tahun kita selalu ada persaingan dengan mereka," ungkap Budi Hermawan, Senin (11/07/2022) kepada Bangkapos.com.

Baca juga: DPD Golkar Babel Ajukan Era Susanto, Tasmin Tansil dan Sugianto Maju Bakal Calon Wabup Bangka Tengah

Baca juga: Tak Tahan Lihat IRT Cuci Piring, Pria Ini Lakukan Hal Tak Senonoh, Begini Nasibnya

Untuk mengatasi hal tersebut, Budi mengatakan, pihaknya giat berlatih sehari dua kali untuk memaksimalkan potensi anak-anak asuhnya. 

"Persiapan sudah seminggu terakhir, karena kita tuan rumah jadi persiapan juga harus benar-benar matang. Kita latihan pagi dan sore, kalau minggu kemarin kita latihannya fisik tapi kalau sekarang sudah pola strategi dan lainnya," kata Budi.

Untuk komposisi pemain pun tim kontingen Kota Pangkalpinang akan diisi pemain-pemain berbakat, hasil seleksi Popda tingkat Kota Pangkalpinang yang telah dilaksanakan pada 20-23 Juni lalu. 

"Popda Kota alhamdulillah dapat semua pemain merata, jadi gak semua juara kita ambil banyak. Hal ini karena kita ngisi berdasarkan kebutuhan tim, karena kita membawa nama Kota Pangkalpinang bahkan dari tingkat SMP ada dua orang yaitu SMP Theresia dan SMPN 6," ungkapnya. 

Baca juga: Diringkus Polisi, Pengedar Narkoba Ini Sembunyikan Sabu di Pohon Sawit

Baca juga: Kak Seto Prihatin Marak Kasus Kekerasan Seksual di Pondok Pesantren, Ini Upaya LPAI untuk Pencegahan

Sementara itu dengan segala persiapan serta status sebagai tuan rumah, Budi optimis dapat meraih medali emas di Popda tingkat Provinsi Bangka Belitung yang akan digelar 17 hingga 23 Juli nanti. 

"Target hasil koordinasi dengan Dispora Kota Pangkalpinang, karena tuan rumah target medali emas untuk kita bisa berlaga di Popnas Palembang tahun depan," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved