Breaking News:

Berita Bangka Barat

Satgas Covid-19 Bangka Barat Bakal Terapkan Aturan Baru bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri

Achmad Nursyandi menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Kasatgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BPBD Bangka Barat Achmad Nursandi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Bangka Barat akan menerapkan aturan baru bagi pelaku perjalanan dalam negeri.

Aturan baru tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satgas Nomor 21 Tahun 2022 mengenai Ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri, yang mewajibkan setiap perjalanan harus menunjukkan vaksinasi Covid-19 booster.

Kasatgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Barat, Achmad Nursandi, mengatakan, bagi calon penumpang yang belum mendapatkan vaksinasi booster, diwajibkan menunjukkan surat tes antigen atau tes PCR.

"Dalam SE tersebut, penumpang diwajibkan untuk vaksin booster. Bagi yang belum vaksin booster, baru dosis kedua, diwajibkan menyampaikan surat tes antigen 1 x 24 jam atau tes PCR 3 x 24 jam," kata Achmad Nursandi, Selasa (12/7/2022).

Sementara bagi yang baru menerima vaksinasi dosis pertama, harus menunjukkan PCR 3 x 24 jam.

Sedangkan bagi penumpang yang belum divaksinasi karena alasan penyakit komorbit atau karena alasan tertentu, diwajibkan menunjukkan surat tes antigen disertai dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.

Terkait pemberlakuan SE yang terbaru tersebut, Achmad Nursyandi menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak ASDP dan tim yang ada di Pelabuhan, bahwa aturan itu akan diberlakukan kembali," ucapnya.

Hanya saja, terlebih dahulu pihaknya akan berkoordinasi dengan operator, karena secara aturan ini ranah dari operator ASDP.

Namun jika operator membutuhkan bantuan pihaknya akan membantu. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved