Breaking News:

LP2M IAIN SAS Babel Buka Pendaftaran KKN-Moderasi Beragama, Berikut Persyaratannya

Untuk pertama kali, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tahun ini mencoba model baru.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Untuk pertama kali, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tahun ini mencoba model baru yang disebut KKN Moderasi Beragama.

Ketua LP2M Dr. Suparta, M.Ag., mengatakan bahwa KKN tahun ini untuk penguatan moderasi beragama. 

KKN merupakan wujud dari pelaksanaan amanat kementerian agama yaitu medoreasi beragama, ujarnya saat di wawancarai, Senin (11/7).

Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu bentuk program yang menjadi jembatan pengabdian bagi Perguruan Tinggi untuk menjangkau masyarakat secara langsung lewat dedikasi mahasiswa-mahasiswi. 

"Program yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun akademik ini merupakan wadah bagi mahasiswa dan mahasiswi IAIN SAS Bangka Belitung untuk terjun ke masyarakat menerapkan semua ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah," tegas suparta. 

Ketua Panitia KKN Moderasi Beragama Dr. Subri, M.S.I mengungkapkan KKN adalah kegiatan intrakurikuler yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat).

Dengan cara memberikan kepada mahasiswa pengalaman belajar dan bekerja dalam kegiatan pembangunan masyarakat sebagai wahana penerapan dan pengembangan ilmu dan teknologi yang dilaksanakan di luar kampus.

Untuk diketahui, pendaftaran Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-MB ) sudah mulai dapat diakses mulai hari ini, 27 Juni 2022- 13 Juli 2022, melalui Sistem Informasi e-Campus IAIN SAS Babel

Persyaratan :

- Terdaftar sebagai mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada semester dimana KKN-MB diselenggarakan;

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved