Breaking News:

Berita Kriminal

 Angka Tindak Pidana di Bangka Barat Meningkat, Kejari: Tangani 107 Perkara termasuk Pencabulan  

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat menyebut ada peningkatan perkara tindak pidana kriminal umum (Tipidum) yang melibatkan orang, harta dan benda (

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Barat (Babar) Wawan Kustiawan (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat menyebut ada peningkatan perkara tindak pidana kriminal umum (Tipidum) yang melibatkan orang, harta dan benda (Orhanda) sepanjang Bulan Januari hingga Juni Tahun 2022. 

Tercatat dalam waktu tersebut ada 107 perkara yang ditangani Kejari Bangka Barat, dari data itu perkara paling tinggi kekerasan, pencurian dan pencabulan dan disusul kasus narkotika.

"Perkara tindakan pidana umum yang masuk dari Januari hingga Juni 2022 ini sebanyak 107 perkara. Paling tinggi perkara yang melibatkan Orhanda dan kedua narkotika," kata Kajari Babar, Wawan Kustiawan di ruang kerjanya, Kamis (14/7/2022). 

Perkara tersebut berhasil diungkap oleh Polres Bangka Barat, pihaknya hanya menerima berkas Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).  

"Dari berbagai macam tindak pidana. Yang menonjol kriminal termasuk pencabulan, kekerasan dan pencurian. Narkoba lumayan juga diurut kedua," katanya.

Sementara itu, untuk perkara pencabulan atau tindakan pidana kekerasan anak dan perempuan mengalami kenaikan sekitar 40 persen dari tahun sebelumnya. 

"Pencabulan meningkatkan dari Tahun 2021. Naiknya sebanyak 10 perkara sebelumnya dibawah 10 perkara, berarti setiap bulan itu ada. Pelakunya ada remaja dan orang dewasa dengan modus ada pacaran," katanya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved