Breaking News:

Fun English di Rusunawa Pangkalpinang, Kerjasama Tim Pengabdian Dosen UBB

Rusunawa Pangkalpinang telah diselenggarakan puncak kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris Interaktif dengan nama kegiatan Fun English

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Fun English di Rusunawa Pangkalpinang, Kerjasama Tim Pengabdian Dosen UBB
Ist
Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pangkalpinang telah diselenggarakan puncak kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris Interaktif dengan nama kegiatan Fun English.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pangkalpinang telah diselenggarakan puncak kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris Interaktif dengan nama kegiatan Fun English.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu pukul 13.00-15.00 WIB dan mulai dilaksanakan pada bulan Juni yakni tepatnya pada tanggal 11 Juni 2022 hingga berakhir di puncak penyelenggarannya yakni pada tanggal 2 Juli 2022.

Program ini merupakan bentuk kerjasama antara tim pengabdian dosen dari Jurusan Sastra Inggris Universitas Bangka Belitung dengan UPT Rusunawa Pangkalpinang.

Tim Pengabdian Masyarakat Tingkat Jurusan ini berangggotakan dosen dan mahasiswa Jurusan Sastra Inggris UBB yang beranggotakan yaitu Bob Morison Sigalingging, M.Hum sebagai ketua, Tri Arie Bowo, M.Hum dan Donal Fernando Lubis, M,A sebagai anggota serta tim dari mahasiswa UBB yakni Philiphus Jourast Radero Sidabutar dan Willia Angelique Setiawan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang baca Rusunawa Pangkalpinang dengan anak didik yakni warga Rusunawa khususnya anak berusia sekolah dasar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan Bahasa Inggris ke anak-anak usia sekolah dasar di lingkungan Rusunawa Pangkalpinang.

Bob Morison Sigalingging mengatakan bahwa “Tujuan akhirnya adalah bagaimana anak-anak di Rusunawa ini khususnya di usia pra sekolah sampai akhirnya usia sekolah menengah itu bisa memperoleh kompetensi Bahasa Inggris yang memadai. Supaya nanti kedepannya, baik itu di sekolah ataupun didalam event-event tertentu mereka sudah memiliki bekal vocabulary atau kosakata Bahasa Inggris yang mereka dapat praktekkan di dalam konteks situasi tertentu.”

Kepala UPT Rusunawa Pangkalpinang, Ary Kusmawati S.T. yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa beliau sangat bangga dan terharu dengan antusiasme anak-anak di lingkungan kerjanya dalam mengikuti pembelajaran. Untuk kegiatan Fun English yang akan datang Ary menginginkan ada pembelajaran di luar ruangan agar anak-anak bisa lebih antusias untuk mengikuti pembelajaran.

Sejalan dengan kepala UPT Rusunawa, Ketua Jurusan Sastra Inggris yakni Dr. Diana Anggraeni, M.Hum. mengatakan bahwa keberlanjutan dari Program ini sangat diharapkan sehingga dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi anak-anak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Bangka Belitung, Nanang Wahyudin, S.E, M.M, yang mengikuti acara tersebut mengatakan bahwa Fun English merupakan sebuah program sekaligus sebagai sebuah upaya penyempurnaan dari 3 kewajiban tridharma seorang dosen, yakni pengajaran, penelitian, dan pengabdian.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved