Breaking News:

Pembekalan PKL, Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam Siap Diterjunkan ke Pengadilan

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahkwal Syaksiyah) IAIN SAS Babel menyelenggarakan kegiatan pembekalan PKL.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
Acara kegiatan pembekalan PKL, di gedung Rektorat Pasca Sarjana lantai II IAIN SAS BABEL, Rabu (13/7/2022)  

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahkwal Syaksiyah) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  menyelenggarakan kegiatan pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL), di gedung Rektorat Pasca Sarjana lantai II IAIN SAS BABEL, Rabu (13/7/2022). 

Agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ditahun ini ada 2 kelas yang mengikut Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL), kelas A dan kelas B yang mana masing-masing tiap kelas itu berjumlah 23 orang.

Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa Hukum Keluarga Islam Yang Unggul, Profesional dan Kompeten di Era Revolusi Industri 4.0”. 

Adapun dari awal peserta Praktik Kerja Lapangan sudah mulai melakukan proses administrasi dan juga validasi data dan juga berkas-berkas untuk pelaksanaan kegiatan.

Adapun mahasiswa yang sudah lolos verifikasi untuk melaksanakan kegiatan ini adalah sebanyak 41 orang peserta Praktik Kerja Lapangan, baik itu dari kelas A dan juga kelas B yang mana nantinya mereka akan ditempatkan dimasing-masing tiap pengadilan Agama yang sudah ditentukan oleh pihak panitia.

Acara dihadiri Rektor IAIN Syaikh Abdurrahaman Siddik Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I, Dekan FSEI Dr. Iskandar, M.Hum, Wakil Dekan I Dr. Rahmat Ilyas, M.S.I, Kaprodi Hukum Keluarga Islam, Alwan Sobari, M.S.I. Sekaligus ketua Panitia, serta turut hadir juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Pada sambutannya Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I. menyampaikan bahwa Praktik Kerja Lapangan ini sangat penting bagi mahasiswa tingkat akhir.

Karena ini merupakan suatu rangkaian kegiatan yang harus dipenuhi atau syarat bagi mahasiswa yang ingin menyelesaikan di bangku perkuliahannya.

Rektor berpesan kepada seluruh peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Prodi Hukum Keluarga Islam 2022, untuk menjaga nama baik kampus dan juga fakultas, dan tentunya juga mentaati semua aturan-aturan yang sudah diterapkan disemua lingkungan Peradilan Agama, tutupnya.

Dr. Iskandar, M.Hum Dekan FSEI juga memberikan sedikit sambutannya dan juga berpesan kepada seluruh Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Prodi Hukum Keluarga Islam tahun 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved