Breaking News:

Pencuri Modus Cari Barang Rongsokan Dibekuk Tim Kelambit Buser Polres Bangka

Tim Kelambit Tembak Pencuri Modus Cari Barang Rongsokan di Riausilip Didin (41) pendatang asal Sukabumi dibekuk Tim Kelambit Buser Polres Bangka

Penulis: deddy_marjaya | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Didin (41) pendatang asal Sukabumi dibekuk Tim Kelambit Buser Polres Bangka Kamis (14/7/2022) dinihari.

Didin terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di betis kanannya akibat berusaha kabur dan melawan saat penangkapan.

Didin merupakan pelaku pencurian membobol rumah warga dengan modus berpura pura mencari barang rongsokan untuk dibeli.

Tiga unit laptop, dua buah tab dan berbagai macam barang hasil curian behasil diamankan bersama 1 unit motor berkeranjang yang digunakan beraksi.

Penangkapan bermula dari laporan korban pencurian dikawasan Air Ruay Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka dan di kawasan Kuday Kecamatan Sungaliat Kabupaten Bangka, Tim Kelambit Buser Polres Bangka dipimpin oleh Ipda Awal Sumaryanto melakukan penyelidikan.

Salah satu korban wargs Air Ruay Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka melaporkan telah kehilangan sejumlah barang dengan kerugian mencapai Rp 13 juta.

Setelah rumah mereka yang ditinggal pergi dibobol maling yang merusak pintu belakang rumah. Rumah saat itu diketahui sudah dalam keadaan acak acakan.

Pencuri menggasak 1 unit Samsung Galaxy Tab A,1 unit Laptop Toshiba 1 unit tablet Smart Hafiz bewama Kuning dan Gelang emas imitasi.

Sementara korban lain warga Kuday melaporkan pencurian dirumah dengan kerugian mencapai Rp 10 juta dengan modus sama membobol pintu belakang rumah.

Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara menjebol pintu dapur lalu mengambil 1 unit laptop, 18 lembar kain batik panjang, 1 buah tabung gas 3 kg, 1 buah kotak berisikan bros, 1 helai celana lejing warna hitam dan 1 buah dompet warna hitam yang berisikan uang tunai sebesar Rp 50.000.

Akhirnya Didin berhasil dibekuk di Desa Mapur Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka Rabu (13/7/2022) malam.

Namun saat dilakukan pengembangan Didin berusaha kabur dan melawan petugas sehingga diambil tindakan tegas terukur dengan tembakan di betis kanannya.

Dari hasil interogasi Didin mengaku melakukan pencurian dengan modus berpura pura mencari barang rongsokan kemudian pelaku mengincar rumah kosong selanjutnya merusak pintu belakang rumah korban.

Dalam melakukan pencurian tersebut pelaku hanya seorang diri.

Setidaknya sudah 7 lokasi pencurian yang diakui oleh Didin. Namun kasus ini masih dikembangkan apalagi sebagian korban tidak melapor. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved