Breaking News:

FSEI IAIN SAS Bangka Belitung Mengadakan Pembinaan Kepegawaian Bagi Dosen Baru

Sebanyak 30 Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengikuti kegiatan Pembinaan Kepagawaian.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
FSEI IAIN SAS Babel saat menggelar acara Pembinaan Kepagawaian dan  Bimtek mengenai pengisian SIEKA dan Simpeg 5, di Aula Rektorat Lantai 2 IAIN SAS Bangka Belitung, Jumat (15/7/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 30 Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengikuti kegiatan Pembinaan Kepagawaian dan  Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai pengisian Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) dan Simpeg 5 di Aula Rektorat Lantai 2 IAIN SAS Bangka Belitung, Jumat (15/7/2022).

Hadir dalam acara pembukaan Pembinaan Kepegawaian dan  Bimtek, Dekan FSEI Dr. H. Iskandar, M.Hum.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya kegiatan  ini dilaksanakan dan diikuti dengan baik, mengingat Aplikasi ini merupakan aplikasi wajib bagi seluruh ASN Kementerian Agama.

Dia berharap agar semua peserta Kegiatan Pembinaan Kepegawaian dan  Bimtek Laporan Kinerja ASN melalui aplikasi SIEKA ini dapat mengikutinya dengan baik mengingat Aplikasi ini sudah diterapkan di IAIN SAS Bangka Belitung.

"Pertemuan ini juga untuk menyatukan persepsi untuk membangun fakultas, kita awali sedari awal kumpul satukan persepsi sehingga semuanya merasa memiliki, kalau membangunnya bersama maka akan mudah mencapainya, kita upayakan super tim bukan superman," ujarnya

Selanjutnya Wakil Dekan II, Dr. Hendra Cipta, MSI menyampaikan terkait proses jenjang karir dosen mulai dari CPNS sampai dengan Guru Besar. 

Hendra juga menyampaikan perlunya dosen untuk selalu memperhatikan linearitas karya-karyanya karena ini sangat penting dalam membangun karir dosen hingga nanti bisa mencapai jenjang jabatan fungsional yang tertinggi, yaitu Guru Besar.

Isni Yarti, S.E.,M.M  salah satu narasumber dari Analis Kepagawaian IAIN SAS Bangka Belitung menyampaikan perlu segera dilaksanakan pelaporan kinerja berbasis online ini agar semua pimpinan mudah untuk mengevaluasi kinerja bawahannya.

"Sebagaimana tujuan penerapan aplikasi SIEKA yaitu sebagai perangkat untuk mengukur kinerja pegawai, memonitoring pegawai, serta mengukur prestasi kerja pegawai Kemenag," ucap Isni

Narasumber kedua  Heriyadi,S.E.,M.M menyampaikan pada dasarnya pengisian aplikasi SIEKA ini tidaklah sulit.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved