Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kajati Bangka Belitung: Darah yang Dianugerahkan Harus Kita Dedikasikan untuk Kemaslahatan Umat

Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Daroe mengapresiasi tingginya animo bakti sosial donor darah pada Peringatan ke-62 Hari Bhakti Adhyaksa

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Daroe donor darah pada Peringatan ke 62 Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) dan HUT ke XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakartini, Jumat (15/7/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Daroe mengapresiasi tingginya animo bakti sosial donor darah pada Peringatan ke-62 Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) dan HUT ke XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini,  Jumat (15/7/2022).

Para pendonor tak datang dari kalangan korps Adhyaksa saja, namun partisipasi juga datang dari instansi pemerintah dan vertikal lainnya.

Mulai dari, Korem, Polda Bangka Belitung, BNNP, Bakamla hingga BPN.

"Tentunya kami berterimakasih karena donor darah ini diikuti rekan rekan Korem, Bakamla, BNNP, Polda dan BPN. Artinya apa, ada kesadaran dari kita bahwa  darah kita memiliki nilai ibadah dan nilai sosial yang sangat luar biasa," kata Daroe, usai mendonorkan darahnya kepada Bangkaposcom.

Baca juga: Pemprov Bangka Belitung Tegaskan Pertemuan Tingkat Menteri G20 Tetap Digelar di Belitung

Baca juga: G20 Tetap Digelar di Belitung, Kementerian Setneg Jelaskan Surat yang Dituju ke Kementerian PUPR

Apresiasi juga ditujukan Daroe, kepada pihak PMI Bangka Belitung, yang memfasilitasi kegiatan donor darah tersebut. Kedepan dirinya berharapa, kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah semakin tinggi.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada ketua PMI Babel (Abdul Fatah) Kadin kesehatan, dan kejari Pangkalpinang yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga  semakin kesini semakin memiliki kesadaran yang sama," harapnya.

Bagi Daroe, mendonorkan darah menjadi agenda rutin dirinya.

Baca juga: Yo Kite Dukung Zainul Putra Payabenua Jadi Juara di Rising Star Dangdut, Bangka Belitung Pacak

Baca juga: Endang Siapkan Rp 3 M untuk Jabatan Wabup Bangka Tengah, Begini Pendapat Pengamat Politik

Pasalnya, tiap tetesan darah sangat bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Hal itulah yang membuat Daroe, secara rutin mendedikasikan darahnya.

"Bahwa darah kita yang dianugerahkan Allah SWT harus kita dedikasikan untuk kemaslahatan ummat. Setiap tetes darah itu insya allah mengantarkan kesehatan, bahkan lebih dari itu bisa menuntun kita ke surga," bebernya.

" Sehingga kegiatan semacam ini tidak hanya diletakkan kepada tataran hablumminannas, tapi ebih dari itu hablumminaula," ungkap Daroe.

Dalam donor darah tersebut, Daroe tampak didampingi sang istri, Kepala Bakamla Letkol Leonardi Hilman, dan Ketua PMI Bangka Belitung Abdul Fatah.

( Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved