Breaking News:

Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Prodi BKI Mengajar Mengaji di Desa Cengkong Abang

Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel melakukan pengabdian masyarakat.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Semester 2, Kelas B menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam kegiatan mengaji di  RT 2 Desa Cengkong Abang Kecamatan Mendo Barat, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan itu sebagai salah satu pemenuhan tugas UAS mata kuliah Pengembangan Masyarakat Islam.

Ricky Amrullah Sebagai Ketua Pelaksana telah menyiapkan moderator qori’ah, penceramah serta pembaca doa yang di isi oleh mahasiswa/i dari kelas yang bersangkutan itu sendiri. 

Acara pengabdian ini diikuti oleh anak-anak SD-SMP di wilayah tersebut.

Kegiatan dimulai pukul 16.00 WIB s/d 17.30 WIB yang diawali dengan sambutan dari dosen pengampu mata kuliah. 

Dosen pengampu mata kuliah H. Musa, M. Kom. I dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah (Bapak Jumadil) selaku guru mengaji, karena telah mengizinkan para mahasiswa/i melaksanakan kegiatan ini dirumah beliau. 

Kegiatan pengabdian ini dilatar belakangi dengan mengaplikasikan pembelajaran mata kuliah Pengembangan Masyarakat Islam. Diharapkan dapat membantu proses anak-anak mengaji serta memberikan dampak baik yang berkelanjutan. 

Musa juga berharap melalui kegiatan ini ilmu yang telah dipelajari dan didapatkan oleh mahasiswa/i dapat disalurkan serta dikembangkan agar bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah. 

Anak-anak tersebut terlihat begitu antusias dengan langsung membentuk lingkaran-lingkaran kecil untuk menunggu giliran mengaji yang diajarkan oleh para mahasiswa.

Dalam kegiatan tersebut para mahasiswa/i diterima dengan hangat oleh anak-anak serta Jumadil, tuan rumah/guru mengaji. 

Anak-anak sangat berantusias untuk diajari oleh para mahasiswa/i.

Kegiatan dibagi menjadi 2 kelompok, ada yang mengajar Iqra’ dan mengajar Alquran.

Di sini yang masih mengaji Iqra’ ada 4 orang, sedangkan yang lainnya sudah Alquran.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan kegiatan yang salah satunya bertujuan untuk membantu guru mengaji dalam aktivitas mengajar mengaji tanpa mengharap imbalan apapun. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved