Breaking News:

Berita Bangka

Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Bangka, 4 Pasien Sembuh Tersisa 4 Orang

Rinciannya 4 pasien terkonfirmasi positif yakni 1 pasien dalam perawatan di rumah sakit, sementara 3 pasien lainnya isolasi mandiri (isoman).

ISTIMEWA
Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh kian bertambah di Kabupaten Bangka. Hal itu setelah adanya penambahan 4 kasus sembuh dari pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif.

Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menuturkan saat ini kasus aktif Covid-19 tersisa 4 orang saja setelah 4 pasien sebelumnya dinyatakan sembuh.

"Sudah 4 hari ini tidak ada kasus penambahan aktif lagi, terakhir terkonfirmasi positif pada satu pasien asal Deniang, saat ini dalam proses isoman," ucapnya saat dikonfirmasi Bangkapos.com melalui sambungan telepon pada Minggu (17/7/2022) siang.

Ada pun rinciannya 4 pasien terkonfirmasi positif yakni 1 pasien dalam perawatan di rumah sakit, sementara 3 pasien lainnya isolasi mandiri (isoman).

Lanjut dia berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka tercatat jumlah kasus Covid-19 sebanyak 12.064 orang , 11.661 sembuh dan 399 meninggal dunia.

Oleh karena itu, Boy tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) serta memperkuat imunitas melalui vaksin guna mencapai herd imunity.

" Kabupaten Bangka pada hari ini membuka 8 gerai vaksin, ayo masyarakat yang belum vaksin segera vaksin," ucapnya.

Diketahui capaian vaksin di Kabupaten Bangka cukup meningkat setiap harinya dengan rincian vaksin dosis satu umum 92.22 persen, vaksin dosis dua 78.03 persen dan booster 22.43 persen. Sementara itu lansia boostee 20.14 persen.

"Hari ini tercatat ada penambanhan vaksin kembali ssbanyak 357 orang dengan rincia 3 anak, vaksin dosis satu 30 orang, dosis dua 39 orang dan booster 266 orang, ucap Boy.

Jumlah tersebut sambung dia telah mencapai target yang ditetapkan Polda Bangka Belitung yakni 325 orang setiap harinya dan Kabupaten Bangka selalu tercapai

Dengan hasil tersebut, dirinya berharap agar masyarakat tidak boleh lengah dan tetap waspada pada penularan Covid-19.

"Covid-19 masih ada di sekitar kita ,buat yang belum vaksin ayo vaksin mari kita buat kembali Bangka menjadi zona hijau," katanya.

(Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved