Breaking News:

Berita Bangka Barat

73 Mobil Operasional Pemkab Bangka Barat Terjual, Uang Rp5,3 Miliar Hasil Lelang Masuk Kas Negara

Pada lelang tahun 2022 ini, peminat kendaraan operasional banyak berasal dari Kota Pangkalpinang. Tapi ada juga yang berasal dari luar Babel.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Pemenang lelang kendaraan memeriksa kendaraannya di halaman kantor Bupati Bangka Belitung, Senin (18/7/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sedikitnya 73 unit dari 89 unit kendaraan operasional kendaraan roda empat dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, terjual melalui lelang yang dibuka pada Kamis (14/7/2022) lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Aset Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Bangka Barat, Wahyudi Saputra, mengemukakan, dari penjualan 73 unit mobil tersebut, BPKAD mendapatkan Rp5,3 miliar.

Angka itu, lebih tinggi dari harga limit dasar yang telah ditetapkan senilai Rp4,9 miliar.

Dari 89 unit mobil, masih tersisa 16 unit yang belum terjual. Mobil yang dilelang, mulai dari kendaraan yang tahun pembuatannya pada tahun 1999 hingga tahun 2014.

"Dari jumlah 89 unit mobil, yang laku terjual itu sebanyak 73 unit atau sisanya ada 16 unit. Dari lelang transaksi online-nya dapat Rp5,3 miliar. Sedangkan dari 16 unit yang tidak terjual itu nilai transaksi online-nya Rp1,2 miliar, " kata Wahyudi, Senin (18/7/2022).

BPKAD Bangka Barat masih belum bisa memutuskan akan melelang kembali 16 unit mobil yang belum terjual atau tidak.

"Masih dipertimbangkan, untuk 16 unit kendaraan yang belum terjual. Kami pertimbangkan kembali untuk dilakukan pelelangan ulang," ujarnya.

Pada lelang tahun 2022 ini, peminat kendaraan operasional banyak berasal dari Kota Pangkalpinang. Tapi ada juga yang berasal dari luar Bangka Belitung.

"Mayoritas dari Pangkalpinang. Tapi karena identitasnya kita lihat dari KTP, ya ada juga dari Makassar, Kalimantan Timur, Aceh, Jambi Palembang dan lain-lain. Dan untuk akomodasi dan pengiriman mobil itu ditanggung pembeli," jelasnya.

Hasil proses lelang mobil operasional ini, nantinya akan disetorkan ke kas daerah Bangka Barat.

"Seluruh hasil lelang ini akan disetorkan ke rekening kas daerah. Nanti dikelola, karena termasuk pendapatan lain-lainnya," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved