Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Besok, UBB Wisuda 99 Mahasiswa, Kasifa Indrawati Raih IPK 3,90

Universitas Bangka Belitung (UBB) akan menggelar Wisuda XXV Tahun 2022, besok, Selasa (19/7/2022) di Ruang Rektorat UBB.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Rektor UBB, Ibrahim 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Universitas Bangka Belitung (UBB) akan menggelar Wisuda XXV Tahun 2022, besok, Selasa (19/7/2022) di Ruang Rektorat UBB.

Sama seperti sebelumnya, pelaksanaan wisuda kedua kali ini akan digelar menerapkan konsep walk thru secara bergilir dimulai pada lulusan terbaik hingga per setiap fakultas dalam estimasi waktu, mulai Pukul 07.00 WIB - 13.00 WIB.

Sistem bergilir pemindahan kuncir toga ini dihadiri wisudawan bersama dengan orang tua, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan wisuda pada tahap ke dua Tahun 2022 ini diikuti sebanyak 99 orang yang terdiri dari berbagai fakultas di antaranya 28 orang dari Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi (FPPB), 26 orang dari Fakultas ekonomi, 9 orang dari FISIP, 17 orang Fakultas Hukum, 1 orang Sastra Inggris, dan 18 orang dari Fakultas Teknik.

Adapun lima lulusan terbaik, nilai tertinggi, Kasifa Indrawati, jurusan Akuntansi (IPK 3,90), Ari jurusN Biologi (IPK 3,82), Veni Rosalina jurusan hukum (IPK 3,82), Jekki Tummanger jurusan Ilmu Politik (IPK 3,79) dan 
Salsabila Cahaya Putri jurusan Teknik Sipil (IPK 3,53).

Berbeda dibanding sebelumnya, Universitas Bangka Belitung pada Tahun 2022 menggelar wisuda sebanyak tiga kali yakni pada bulan Maret,Juli dan November 2022.

"Periode wisuda ke XXV ini yang kedua, dengan tiga kali wisuda ini bisa mendorong tingkat kelulusan semakin baik karena masa tunggu wisuda tidak lama. Memang untuk distribusi antar wisuda belum merata, semoga bisa merata ke depannya," ujar Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim, Senin (18/7/2022).

Saat ini UBB telah meluluskan kurang lebih sebanyak 6.634 wiaudawan yang tersebar di 20 program studi.

Bahkan untuk mempermudah para lulusan, pihaknya turut bertranformasi, menyediakan ijazah digital kepada para lulusan.

"Jadi memang untuk wisudawan periode 25 dan 26 menggunakan doubel cover ijazah, ini juga mendorong kemudahan bagi pemengang ijazah sehingga lebih mudah dan untuk mengantisipasi adanya ijazah yang hilang, dan tujuan kita memang bertransformasi mengunakan fasilitas teknologi," katanya.

Ia berharap, melalui program belajar kampus merdeka para lulusan UBB dapat berdegledasi dan mendarma bakti keilmuan yang didapat di berbagai instansi, baik pemerintahan, privat dan enterpreneur.

"Sejauh ini alumni tersebar di berbagai instansi hingga enerpreneur. Dan ke depan tugas kami menghasilkan sarjana yang tidak berorentasi pada pekerjaan formal, namun juga disektor informal yang juga berbasis kepada dukungan teknologi kampus merdeka agar lebih cair, fleksibel dan bisa bertransformasi sesuai perkembangan zaman," kata Ibrahim. ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved