Breaking News:

Berita Bangka Barat

Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Babar Bakal Tata Kembali Lapak Pasar Tradisional Muntok  

Pihak Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Perindustrian, Kabupaten Bangka Barat (Babar), bakal mendata ulang pemilik lapak di Pasar

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Bangka Barat, Aidi.(Bangkapos.com/Yuranda)   

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pihak Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Perindustrian, Kabupaten Bangka Barat (Babar), bakal mendata ulang pemilik lapak di Pasar Tradisional, Muntok Bangka Barat.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Bangka Barat, Aidi mengatakan, hal ini dilakukan lantaran banyak lapak pedagang di pasar tersebut menyewa pada pihak ketiga.

"Pedagang yang berjualan di sana menyewa dari pihak ketiga. Kita akan data ulang agar tidak terjadi ketidak transparan," kata Aidi, usai audiensi bersama BPJS Ketenagakerjaan, di Kantor Bupati Babar, Senin (18/7/2022).

Selain itu, pihaknya juga akan memastikan lapak yang berada di pasar tersebut benar-benar berjualan atau tidak. "Langkah awal kita pertama pendataan lapak benar-benar berdagang. Lapak di sana akan diprioritaskan untuk masyarakat Bangka Barat," ujarnya.

Sebelum turun kelapangan untuk mendata lapak di pasar, dia akan membentuk tim terlebih dahulu guna mensosialisasikan dan tidak serta merta akan menghentikan aktivitas pedagang di pasar tersebut.

Sementara itu, untuk menaikan retribusi, Aidi mengatakan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Barat terkait penarikan khusus, retribusi lapak dalam pertahunnya hanya berkisar Rp56 ribu.

"Retribusi nanti akan berkoordinasi dengan BPKAD terkait kita ada penilaian khusus dasar-dasar untuk menaikan tentu harus ada kajian-kajian independen. Pertahun berkisar 56 ribu per lapak pertahun," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved