Breaking News:

News

Polman Negeri Babel Bawa 2 Emas Dan 3 Perunggu, Rebut Juara Umum Cabang Panjat Tebing

Sejumlah 2 Emas dan 3 Perunggu berhasil di bawa pulang kontingen dari Polmanbabel melalui 3 cabang olahraga.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist.PolmanBabel
Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polmanbabel) meraih medali emas dan perunggu di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XIII Politeknik se-Indonesia pada 13 - 20 Juli 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polmanbabel) meraih medali emas dan perunggu di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XIII Politeknik se-Indonesia pada 13 - 20 Juli 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sejumlah 2 Emas dan 3 Perunggu berhasil di bawa pulang kontingen dari Polmanbabel melalui 3 cabang olahraga.

Diantaranya cabang Panjat Dinding kategori lead perorangan putri dan speed perorangan putri berhasil menyapu 2 emas sekaligus.

Lainnya 2 perunggu dari cabang atletik kategori 100 meter dan 200 meter serta 1 perunggu dari cabang karate kelas kumite under 84 kg.

Saat dikonfirmasi, Ketua Kontingen Polmanbabel, Zanu mengatakan dari 11 kontingen yang dikirim di laga tahunan tersebut 3 kontingen bisa membawa Polmanbabel ke tingkat juara. Hal ini sesuai target yang akan dicapai kontingen dari serumpun sebalai ini, target emas harus dibawa pulang.

Bahkan, katanya cabang Panjat Tebing bisa membawa Polmanbabel menjadi juara umum karena meraih 2 emas sekaligus di 2 kategori.

"Kami turut bangga kepada para mahasiswa yang terpilih mewakili Polmanbabel di ajang Porseni ini," ungkap Zanu via handphone saat masih di Banjarmasin (19/07/2022).

"Ini merupakan hasil perjuangan dan latihan selama ini, terima kasih juga kepada pembina dan pelatih para atlet atas dukungannya," tambahnya.

Selain ucapan terima kasih kepada para juara, Zanu juga menyampaikan motivasi kepada para atlet lain yang belum berhasil mendapatkan medali.

"Jangan patah semangat bagi yang belum berhasil, teruslah berjuang dan berlatih karena akan ada ajang-ajang berikutnya," kata Zanu.

Setelah mengikuti Porseni di Banjarmasin, para atlet Polmanbabel juga akan dipersiapkan untuk menghadapi POMNAS yang akan diagenda November nanti di Padang.

"Selain prestasi akademik, prestasi non akademik perlu juga ditonjolkan mahasiswa Polmanbabel melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM)," tambah Zanu.

Prestasi mahasiswa non akademik tersebut baik dibidang olahraga dan seni akan diseleksi untuk dapat diikutsertakan dalam kegiatan dan event nasional seperti Porseni atau ajang lainnya. (Advertorial/rilis/oln.polmanbabel)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved