Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sempat Ingin Berhenti Kuliah, Kasifa Persembahkan Lulusan Terbaik Untuk Almarhum Ayah

Diakui Kasifa, dirinya tak pernah menargetkan untuk menjadi wisudawan terbaik, namun selalu bertekad untuk serius menjalani kuliah.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Tedja Pramana
bangkapos.com/Sela Agustika
Kasifa Indrawati wisudawati terbaik peraih IPK 3,90 didampingi sang ibu dan kakanya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tetes air mata membasahi wajah Kasifa Indarwati (20) mahasiswa jurusan Akuntansi, Universitas Bangka Belitung (UBB) usai pelaksanaan wisuda yang digelar di ruang aula Gedung Rektorat Kampus Peradaban Universitas Bangka Belitung, Selasa (19/7/2022).

Bukan tanpa alasan, dirinya merasa sedih dimomen wisuda ini karena terngiang akan sosok ayah tercinta yang tidak dapat menyaksikan langsung hari bahagia ini dikarenakan telah meninggal dunia.

Kepulangan sang ayah yang saat itu dirinya sedang menyusun skripsi membuatnya sempat drop dan ingin berhenti menyelesaikan kuliah karena keinginan sang ayah untuk melihatnya wisuda sudah tak bisa diwujudkan.

Dukungan dan semangat dari sang ibu dan keluarga membuatnya kembali bertekad ingin menyelesaikan studi sebagai wujud persembahan kepada sang ayah.

Dengan masa studi 3 tahun 7 bulan dan IPK 3,90 menjadikan Kasifa pasangan dari ibu Een Anggraini dan Alm Ali Kahaeurudin sebagai wisudawati terbaik pada Wisuda UBB XXV 2022 ini.

Diakui Kasifa, dirinya tak pernah menargetkan untuk menjadi wisudawan terbaik, namun selalu bertekad untuk serius menjalani kuliah.

"Tujuan saya kuliah ingin membanggakan orangtua dan saya tidak pernah berharap jadi mahasiswa terbaik dan saya bukan tipikal yang rajin belajar, tips saya ketika dosen menjelaskan dan saya disini memahami," ungkapnya.

"Dan memang pas awal skripsi musibah ayah meninggal disitu udan putus harapan gak mau kuliah, karena melihat mama dan keluarga berjuang. Dari sini saya berpikir harus melanjutkan impian almarhum papa menyelesaikan studi," ujar Kasifa sembari meneteskan air mata kepada bangkapos.com, Selasa (19/7/2022).

Bukan hanya menjadi wisudawati terbaik, prestasi dibidang akademik ini telah diukirnya sejak masih duduk sekolah dasar hingga sekolah menengah atas dengan selalu menepati peringkat satu di kelas.

Selama kuliah ia mengungkapkan jika dirinya juga turut mendapatkan berbagai beasiswa yang membantu biaya kuliahnya.

Bahkan dirinya yang saat ini telah bekerja sebagai akunting disuatu perusahaan tambak udang ingin melanjutkan pendidikan pasca sarjana (S2) ke luar negeri melalui beasiswa LPDP.

"Alhamdulillah untuk uang UKT kuliah memang setiap tahun dapat beasiswa, baik itu beasiswa prestasi akademik, BI, BPJS, dan lainnya. Kebetulan juga saat orangtua meninggal ada tawaran bekerja dan saya sambil nyusun skripsi kemari sambil bekerja juga. Cita-cita ingin menjadi akunting dan rencana mau lanjut S2 di Luar negeri beasiswa LPDP, tapi sekarang mau bekerja dulu satu tahun atau dua tahun," tutur kasifa.

Tak dipungkiri kasifa dirinya bisa menyelesaikan studi ini berkat tekad, kemauan, usaha, dan juga dukungan dari orangtua beserta keluarga.

"Mau gimana pun kondisi kita, kuncinya rajin dan ada kemauan untuk mengerjakan apa yang kita target insyaAllah pasti ada jalannya," ucapnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved