Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cetak Sejarah, Tim Voli Putri Bangka Tengah Raih Medali Emas Pertama di Ajang Popda Bangka Belitung

Tim voli putri Kabupaten Bangka Tengah berhasil meraih medali emas pertama di ajang Popda tingkat Provinsi Bangka Belitung

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pertandingan voli putri Kabupaten Bangka Tengah, melawan tim Kota Pangkalpinang di GOR Sahabudin, Rabu (20/07/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim voli putri Kabupaten Bangka Tengah berhasil meraih medali emas pertama di ajang Popda tingkat Provinsi Bangka Belitung, setelah mengalahkan tim voli putri Kota Pangkalpinang di GOR Sahabudin, Rabu (20/07/2022). 

Bermain alot saling jual beli serangan dilancarkan kedua tim, namun di set pertama dan kedua tim Kabupaten Bangka Tengah menang dengan 25-13 dan 25-20.

Tak ingin kalah dengan mudah, Tim Kota Pangkalpinang pun berhasil bangkit di set ketiga 25-13 dan keempat 25-18 yang memaksa pertandingan berlanjut ke set kelima. 

Baca juga: Pemprov Pastikan Persiapan G20 di Belitung Rampung Agustus Ini, Bappeda Surati 11 Kementerian

Baca juga: Ombudsman Bangka Belitung Soroti Pj Gubernur, Jangan Hanya Mengurusi Soal Pertambangan

Pada set kelima tim Kabupaten Bangka Tengah sempat meninggalkan tim Kota Pangkalpinang di 14-10, namun empat angka beruntun dari tuan rumah berhasil menyamakan poin menjadi 14-14.

Sayangnya dua kesalahan pemain Kota Pangkalpinang di poin-poin genting, berhasil dimanfaatkan hingga Kabupaten Bangka Tengah memastikan memperoleh medali emas setelah mengunci kemenangan di poin 17-15.

Pertandingan voli putri Kabupaten Bangka Tengah, melawan tim Kota Pangkalpinang di GOR Sahabudin, Rabu (20/07/2022).
Pertandingan voli putri Kabupaten Bangka Tengah, melawan tim Kota Pangkalpinang di GOR Sahabudin, Rabu (20/07/2022). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Pelatih Voli Putri Kabupaten Bangka Tengah, Mulyono bersyukur atas raihan prestasi anak asuhnya yang membawa medali emas perdana di sektor voli putri Kabupaten Bangka Tengah

"Benar-benar seru dan ini memang layak disebut final, ini juga sekaligus pemecah rekor Bangka Tengah pertama kali dapat medali emas di voli putri di ajang Popda," ungkap Mulyono. 

Sempat kecolongan di set ketiga dan keempat, Mulyono mengungkapkan para pemain hanya butuh motivasi guna dapat kembali meraih kemenangan di set kelima. 

"Dua set menang, lalu dua set kalah mungkin tadi ada kelelahan sedikit . Tapi set kelima alhamdulillah, mereka bisa pulih dengan tenaga yang sudah normal," ucapnya. 

Baca juga: Deteksi Dini dan Menekan Penyebaran Covid-19, 851 Pelajar SMPN 2 Sungaliat Dites Rapid Antigen

Baca juga: Polres Pangkalpinang Siapkan 145 Personel untuk Pengamanan Popda Tingkat Provinsi Bangka Belitung

Sementara itu kapten tim voli putri Kabupaten Bangka Tengah, Dela Puspita (15) mengaku bersyukur dapat menampilkan permainan terbaik di laga final. 

"Pertandingan menegangkan, set ketiga dan keempat tertinggal cukup ngedown tapi harus tetap semangat. Motivasi dari pelatih dan pendukung, itu yang membuat semangat," kata Dela. 

Kedepannya siswa SMKN 2 Koba ini akan terus berlatih guna mengincar posisi, di tim yang akan mewakili Provinsi Bangka Belitung di ajang Popnas 2023 nanti. 

"Untuk kedepannya yang jelas akan terus, dan tetap latihan kerja keras untuk Popnas," ungkapnya. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved