Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Bangka Barat Pakai Aplikasi Srikandi dan TTE untuk Administrasi Surat Menyurat  

Saat ini, Pemkab Bangka Barat (Babar) menggunakan Aplikasi Srikandi dan tanda tangan elektronik (TTE). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Barat Muhammad Soleh melihat aplikasi Srikandi dan tanda tangan elektronik (TTE), Rabu (20/7/2022).(Ist/Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babar) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Saat ini, Pemkab Bangka Barat (Babar) menggunakan Aplikasi Srikandi dan tanda tangan elektronik (TTE). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Barat, Arwendi mengatakan TTE dan aplikasi Srikandi itu digunakan untuk administrasi surat menyurat. 

“Diskominfo lakukan kerja sama pemanfaatan sertifikat elektronik dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan di lingkungan Pemkab Bangka Barat dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSRE)," kata Arwendi, dalam rilisnya kepada Bangkapos.com, Rabu (20/7/2022).

Penyelenggaraan sertifikat elektronik sudah diatur dalam Peraturan Bupati Bangka Barat Nomor 60 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Sertifikat Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. 

“Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ada di dalam perbup. Pemerintah kabupaten harus menggunakan sertifikat elektronik untuk tanda tangan elektronik, SSL server dan atau client authentication, perlindungan surat elektronik dan perlindungan transaksi elektronik lainnya,” ujarnya. 

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bangka Barat, Farouk Yohansyah mengatakan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) adalah Aplikasi e-office. Gunanya untuk memfasilitasi proses administrasi pemerintahan tanpa jarak dan waktu.

“Jadi lebih efektif dan efisien. Surat bisa ditandatangani kapan saja, di mana saja oleh pejabat berwenang tanpa kehadiran pejabat bersangkutan. Tanda tangan elektronik mempermudah dan menjamin keamanan persuratan,” katanya. (Bangkapos.com/Rilis/Yuranda)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved