Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Terkait Status Heri Gusmara, Pemkab Basel Menunggu Surat Resmi Pihak Kepolisian

Sekda Basel, Eddy Supriadi kepada Bangkapos.com mengatakan, pihak masih menunggu hasil pemeriksaan dari kepolisian.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Adi Saputra
Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), Eddy Supriadi mengatakan, Pemkab Basel masih menunggu surat resmi dari pihak kepolisian terkait status Heri Gusmara (38).

Heri Gusmara tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Basel yang ditangkap tim Cheetah Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Basel pada Selasa (19/7/2022) pagi.

Dari tangan tersangka ditemukan 11 paket narkotika jenis sabu, seberat 4,26 gram.

Sekda Basel, Eddy Supriadi kepada Bangkapos.com mengatakan, pihak masih menunggu hasil pemeriksaan dari kepolisian.

"Yang jelas kita baru dapat informasi tersebut dari pemberitaan, pemberitahuan secara auntentik belum kita dapatkan masih menunggu surat resmi dari Kepolisian," kata Sekda Basel, Rabu (20/7/2022).

"Kalau memang yang bersangkutan melakukan kesalahan, terutama natkotika akan kita tindak tegas," ujarnya.

Sanksi yang diberikan kepada tersangka tergantung status tersangka, sebagai pengedar atau pengguna narkoba.

"Ada sanksi berat pemecatan, sanksi sedang penundaan naik pangkat atau gaji, tunjangan dan sanksi ringan. Lihat saja nanti kasusnya tersangka sebagai pengedar atau pun pengguna, karena masih proses penyelidikan," ungkap Sekda Basel.

Sekda menegaskan sesuai perintah dari Bupati Bangka Selatan, akan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai pemerintah ASN maupun PHL.

"Kami akan bekerjasama dengan pihak BNN untuk melakukan tes urine kepada seluruh pegawai, terutama ini termasuk kami untuk membrantas narkotika di ingkungan Pemkab Basel," tegasnya

Ia pun mengimbau kepada para ASN maupun PHL di lingkungan Pemkab Bangka Selatan agar menghindari tindak pidana terutama narkotika.

"Kan sudah kita ketahui pemerintah pusat maupun daerah, bersama-sama ingin memberantas narkotika. Nah kami selaku pemerintah daerah selalu mengingatkan dan mengimbau, kepada seluruh ASN maupun PHL jangan sekali-kali bermain dengan narkotika," imbau Sekda Basel Eddy Supriadi.

(Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved