Breaking News:

Algafry Rahman Temui Dirjen Otonomi Daerah, Bawa Dua Isu ini

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T menemui dirjen otonomi daerah kementerian dalam negeri Republik

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T menemui dirjen otonomi daerah kementerian dalam negeri Republik Indonesia, Kamis (21/07/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T menemui dirjen otonomi daerah kementerian dalam negeri Republik Indonesia, Kamis (21/7/2022), untuk berkonsultasi berbagai isu strategis yang terjadi di bangka tengah. Dalam kesempatan ini, Algafry diterima langsung oleh PLT dirjen Otonomi daerah yang sekaligus menjabat Sekjen Kemendagri RI Dr Suhajar Diantoro, M.Si diruang kerjanya.

Algafry menyampaikan dua  isu strategis kepada PLT dirjen Otda diantaranya penguatan dan sinergisitas pembagunan di daerah melalui kerangka otonomi daerah serta penyampaian kekosongan jabatan wakil bupati kabupaten Bangka Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Suhajar menyambut baik kehadiran Algafry sebagai salah satu Bupati yang menjadi mitra kemendagri di daerah. "Terimakasih pak Bupati, sudah berkenan berkunjung ke kemendagri, langkah pak bupati sangat baik, perlu harmonisasi antara pusat dan daerah dalam membangun negara kesatuan republik Indonesia," ungkapnya.

"Silahkan saja pak bupati lakukan mekanisme pengisian kekosongan jabatan tersebut dengan mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang sudah ada, insyallah kami siap membantu," tambah Suhajar.

Sementara Algafry menyampaikan, agenda kerja ke kemendagri kali ini merasa luar biasa karena bisa diterima langsung oleh PLT dirjen Otda yang kebetulan menjabat Sekjen Kemendagri.

"Ini menjadi salah satu ikhtiar saya dalam membangun bangka tengah, salah satunya dengan melakukan penguatan dari sisi kelembagaan. jujur saja, saya berkeinginan pemkab bangka tengah sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat berjalan pada koridor yang benar, sehingga mampu menjawab tantangan pembangunan di daerah dan tentunya mensejahterahkan masyarakat bangka tengah," katanya. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved