Breaking News:

Popda XI Bangka Belitung

Cabor Tinju Perdana Digelar di Popda XI, Pertina Babel Harap Bisa Bentuk Bibit Baru  

Cabang Olahraga (Cabor) Tinju baru pertama kalinya digelar pada Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Tingkat Provinsi Babel.

bangkapos.com
Pertandingan tinju pelajar putri antara kontingen Bangka Selatan dan Bangka  Tengah. (Bangkapos.com/SC FB/Akhmad Rifqi Ramadhani) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Cabang Olahraga (Cabor) Tinju baru pertama kalinya digelar pada Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Momentum ini akan membangkitkan dunia per tinjuan Babel yang selama ini dinilai kurang aktif.

"Pada gelaran Popda ini kita akan mencari bibit atlet tinju dari Babel melalui tingkat pelajar," kata Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia ( Pertina) Babel,  Dicky Sinoritha kepada Bangkapos.com, Jumat (22/7/2022) siang.

Meski baru digelar perdana, namun pertandingan tinju cukup digemari hal ini terbukti atlet yang bertanding sangat berbakat. Baik putra maupun putri keduanya mampu menyuguhkan pertandingan yang menimbulkan decak kagum penonton.

"Kita lihat pertandingan pada hari ini anak-anak itu sudah semangat sekali, kita lihat banyak atlet-atlet berbakat yang dulunya tidak kelihatan. Selanjutnya akan kita bina ke tingkat yang lebih tinggi," tandasnya.

Tidak hanya itu, pukulan serta fisik para atlet sangat baik sehingga dirinya optimis akan ada atlet yang mengharumkan nama Babel nantinya ke tingkat yang lebih tinggi.

"Antusias penonton pun cukup banyak ,karena itu kami optimis akan terbentuk bibit baru melalui Popda ini," ucapnya.

Oleh karena itu, Pertina Bangka Belitung berkomitmen mencari bibit-bibit unggul atlet tinju melalui gelaran tinju di setiap kabupaten/kota pada Kejurda mendatang.

"Harapan kita untuk pelajar jangan takut untuk belajar tinju karena di sini ada pelatih kompeten yang bisa mengajarkan semua tekniknya, mari kita sama-sama majukan kembali olahraga tinju di Babel ini," katanya. ( Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved