Breaking News:

Tingkatkan Kebersamaan, Pengadilan Agama Mentok Bersama Mahasiswa PKL Gelar Dhuha and Coffee Morning

Di hari kedua pelaksanakan PKL di Pengadilan Agama Mentok, Mahasiswa PKL dari Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Di hari kedua pelaksanakan PKL di Pengadilan Agama Mentok, Mahasiswa PKL dari Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam yang berjumlah 16 orang mengikuti kegiatan agenda rutin yang diadakan oleh Pengadilan Agama Mentok dengan tausiyah pagi dengan tema “Pentingnya Bersyukur Kepada Allah SWT”, selasa (19/7/2022).
Pemateri tausiyah diisi oleh mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) Prodi Hukum Keluarga Islam, Adi Saputra dan turut hadir Wakil Ketua Pengadilan Agama Muntok, Hakim Hermanto, S.H.I., sekretaris Pengadilan Agama Mentok, Sujoko. S.E dan selaku Moderator, Hakim M. Refi Malikul Adil, S.H.
Adi Saputra menyampaikan dalam kultum singkat nya, bahwa seorang manusia itu harulah bersyukur kepada Allah swt, sudah berapa nikmat yang sudah Allah berikan kepada manusia, seperti misalnya oksigen yang dihirup selama hidup, apa yang menjadi tolak ukur bagi seorang manusia betul-betul bersyukur kepada Allah SWT.
Sudah berapa banyak diluar sana yang masih mencari suatu pekerjaan, mencari nafkah demi keluarga mereka, dan kita yang sudah mempunyai pekerjaan maka bersyukurlah kepada Allah SWT.
Banyak orang yang mau bekerja seperti mereka, tetapi mereka memiliki keterbatasan yang mereka miliki, maka dari itu pentingnya sebuah ucapan syukur.
Senantiasa ikhlas apa yang menjadi ketetapannya Allah SWT, karena syukur mempunyai makna yaitu berterima kasih dan menerima dengan sepenuh hati akan anugrah atau nikmat yang Allah berikan kepada kita, seperti yang tecantum di dalam Surat Al-Baqarah ayat 185 ; “ Dan hendaklah bertakbir atau anugrah yang telah Allah berikan.
Semoga kalian menjadi hamba-nya yang bersyukur”. Dan salah satu orang yang bersyukur terhadap nikmat Allah SWT, mengucapkan “ALHAMDULILLAH” setiap apa yang telah allah berikan kepada kita.
Hakim Hermanto mengatakan bahwa rencana yang kita inginkan kedepan akan tiba waktunya sesuai yang Allah SWT tetapkan kepada setiap manusia, hanya saja waktu yang tertunda, kesimpulan yang dapat kita pahami bahwasannya jadilah kita hamba yang bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan, kata Hakim.
Pengadilan agama mentok selalu mengadakan sebuah  agenda rutin berupa Duhah and Coffee morning yang mana dilaksanakan setiap hari selasa pada pukul 08.00-08.30 di mushola Pengadilan Agama Mentok. Agenda ini merupakan sebuah agenda wajib yang diikuti oleh semua karyawan dan anak-anak PKL dari Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Institut Agama Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. (Advertorial)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved