Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Berhasil Raih Tiga Medali Emas Cabor Bulutangkis Pangkalpinang Juara Umum Popda Bangka Belitung

Tim bulutangkis Kota Pangkalpinang berhasil keluar sebagai juara umum, setelah berhasil meraih tiga medali di Popda tingkat Provinsi Bangka Belitung

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizki Irianda Pahlevy
Pertandingan ganda putra Kota Pangkalpinang Muhammad Zaim Hanan dan Beka Ardiansyah, melawan pasangan Kabupaten Bangka Selatan di Rajawali Sport Center, Sabtu (23/07/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim bulutangkis Kota Pangkalpinang berhasil keluar sebagai juara umum, setelah berhasil meraih tiga medali di Popda tingkat Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (23/07/2022).

Satu medali emas gagal diraih pebulutangkis Kota Pangkalpinang Karen Caroline, setelah kalah dari tunggal putri Kabupaten Bangka Tengah.

Sedangkan tunggal putra medali emas diraih Muhammad Zaim setelah melakoni laga, dengan sesama pebulutangkis Kota Pangkalpinang Elvin Renald dengan poin 21-19 dan 21-19.

Berlanjut di ganda putra pasangan Muhammad Zaim Hanan dan Beka Ardiansyah, berhasil menang dari pasangan Kabupaten Bangka Selatan Farel dan Razin dengan rubber game 20-22, 21-17 dan 21-15.

Baca juga: Tim Kelambit Polres Bangka Ungkap Pencurian Berpura-pura Pinjam Motor

Baca juga: BMKG Prediksi Enam Wilayah di Bangka Barat Berpotensi Hujan, Satu Diantaranya Berstatus Waspada

Lebih lanjut Karen Caroline yang sempat gagal di tunggal putri, akhirnya bisa ikut mempersembahkan medali emas saat bermain dengan Nadia di katagori ganda putri.

Duetnya dengan Nadia berhasil mengkandaskan, pasangan Veni Sela dan Vincen asal Kabupaten Bangka dengan straight game 21-9 dan 21-11.

Seusai pertandingan pasangan ganda putri peraih medali emas pun membeberkan, strategi hingga bisa melaju mulus untuk menambah perolehan medali emas untuk Kota Pangkalpinang.

"Belum pernah ketemu sebelumnya, tadi sih mainnya lebih sabar aja dan mau nyerang duluan," ucap Nadia.

Sedangkan Karen Caroline yang juga tergabung dalam Exist Badminton Club, optimis dapat meraih hasil maksimal saat membawa nama Provinsi Bangka Belitung di ajang Popnas 2023 nanti.

"Kalau teman-teman saya kan latihannya di Bangka, kalau saya di exist. Kalau disana latihan memang seperti tugas pokok menjadi atlet, pagi sore latihan makanan harus diatur," jelas Karen.

"Di klub Exist juga ada lawan popnas, ya kita latihan terus optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Bangka Belitung," tambahnya.

Baca juga: Pencarian Nenek 80 Tahun Berakhir Duka, Anaknya yang Hilang Meninggal Dunia 5 Tahun Silam

Baca juga: Polda Bangka Belitung Berhasil Sita 8,873 Ton Timah yang Diduga Ilegal di Desa Batu Belubang

Sementara itu Ketua Harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Pangkalpinang, Yoga menyambut baik prestasi walaupun gagal di kategori tunggal putri.

"Sebenarnya Bita Bangka Tengah tunggal putri itu, anak PBSI Kota Pangkalpinang tapi sekolah di Bangka Tengah. Jadi ya tidak masalah, karena ini kan ujungnya untuk Porprov 2023 nanti. Kita juga juara umum, dengan tiga medali emas dan dua medali perak," ungkap Yoga.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved