Breaking News:

MA Nurul Falah Terima 14 Mahasiswa PPLK II IAIN SAS Bangka Belitung

Sebanyak 14 orang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Tadris Pendidikan Bahasa Inggris (TBI).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 14 orang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Tadris Pendidikan Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Dan  Bimbingan Konseling, dan Pendidikan Islam (BKPI) Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPLK II) di MA Nurul Falah Air Mesu, Senin (18/7/22) dan akan berakhir hingga akhir bulan September Mendatang.
Ustadz Yudi selaku Kepala sekolah MA Nurul Falah Air Mesu menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan IAIN SAS Babel untuk kegiatan PPLK II.
"Bahwa hubungan antara IAIN SAS Babel dengan Ponpes Nurul Falah ini bukanlah suatu hal yang baru dan asing lagi. Karena memang dari dulu pun kita sudah menjalin silaturahmi dengan baik dengan IAIN SAS Babel bahkan Dekan kita Dr. Soleha, M.A pernah menjadi Kepala sekolah disini selama kurun waktu 1999-2000," kata Ustadz Yudi.
"Jadi sudah tidak diragukan lagi hubungan antara IAIN SAS Babel dengan Kami dan saya harap teman-teman mahasiswa bisa menjaganya," lanjutnya.
Pun serupa dikatakan Dr. Rada, M.Pd.I selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang menyampaikan terima kasih kepada  MA Nurul Falah Air Mesu sudah menerima mahasiswa PPLK II.
"Jadikanlah PPLK ini sebagai ajang belajar, tunjukan yang terbaik dan berikanlah kontribusi untuk kemajuan pendidikan di madrasah dan mengaku senang atas kesediaan madrasah menerima mahasiswanya," kata Rada.
Dia menyerahkan sepenuhnya pembinaan mahasiswanya kepada madrasah. 
"Semoga diterima sebagai anak sendiri, kalau ada kesalahan silahkan tegur dan beri arahan agar mahasiswa tersebut bisa menimba pengalaman di sini," ujar Rada.
Rada berharap kepada pihak madrasah untuk memberikan bimbingan dan diarahkan agar bisa mendapatkan ilmu dan pengalamannya untuk 2 bulan kedepan.
"Arahan dan motivasi untuk menjadikan mahasiswa PPLK calon guru yang profesional dan memiliki kompetensi yang terbaik," kata Rada. 
Wahyu Aditya selaku Peserta PPLK II  menyampaikan perwakilan mahasiswa mohon bimbingan dan support-nya. PPLK II ini mengenalkan pembelajaran real, perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian serta integrasikan belajar di kampus dan praktik di madrasah.” ujarnya. (Advertorial)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved