Breaking News:

6 Orang Dosen IAIN SAS Babel dilantik Sebagai PD. ABKIN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Bertempat di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, dilaksanakan Pelantikan Pengurus Daerah Asosiasi Bimbangan dan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
Acara Pelantikan Pengurus Daerah Asosiasi Bimbangan dan Konseling Indonesia Bangka Belitung masa bakti 2022 – 2026, di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, Sabtu (23/7/ 2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bertempat di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, dilaksanakan Pelantikan Pengurus Daerah Asosiasi Bimbangan dan Konseling Indonesia (PD. ABKIN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2022 – 2026, Sabtu (23/7/ 2022)

Pada kesempatan ini 6 (enam) orang Dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung juga ikut dilantik yaitu Abdillah Arif, M.Pd (DLB) Prodi BKPI sebagai Ketua, Komariah, M.Pd (Dosen Prodi BKPI sebagai Sekretaris, Dina Oktariana, M.Pd Dosen Prodi BKPI Sebagai Bendahara, Dr. Nikmarijal, Dosen Prodi BKPI Sebagai Koordinator Departemen Keilmuan dan Profesi, Nurviyanti Cholid, M.Pd, Dosen Prodi BKI Sebagai Koordinatar Departemen Karya Ilmiah dan Publikasi, Bohhari, M.PdI Dosen Prodi BKPI Sebagai anggota Departemen Karya Ilmiah dan Publikasi.

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Besar Asosiasi Bimbingan dan Konseling Prof. Dr. Moh. Fahrozin, M.Pd, dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh pengurus yang dilantik agar dapat aktif dalam upaya pembangunan nasional khususnya di bidang pendidikan.

Dengan jalan memberikan sumbangan pemikiran dan menunjang pelaksanaan program yang menjadi garis kebijakan pemerintah.

Selain itu juga mengembangkan serta memajukan bimbingan dan konseling sebagai ilmu dan profesi yang bermartabat.

Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi serta mempertinggi kesadaran, sikap dan kemampuan professional konselor agar berhasil guna dan berdaya guna dalam menjalankan tugasnya terutama di Bangka Belitung.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr. Irawan, M.Si, dalam sambutannya beliau menyatakan ucapan terima kasih, karena selain prosesi pelantikan juga dilaksanakan workshop Praktik Baik Layanan Bimbingan dan Konseling dalam Implementasi Kurikulum Merdeka dan Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Tentunya ini akan menambah pengetahuan dan khasanah keilmuan bagi semua 238 orang peserta yang terdiri dari Dosen, Guru dan Mahasiswa serta pemerhati Bimbingan dan Konseling di Kepulauan Bangka Belitung. 

Terakhir dalam sambutannya Rektor Juga menyampaikan bahwa ini adalah sejarah yang tidak akan pernah dilupakan, karena yang dilantik adalah Pengurus Daerah ABKIN Kepualauan Bangka Belitung yang perdana dan tempatnya dilaksanakan di IAIN SAS Babel.

Penulis : Ayaknan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved