Breaking News:

PNS Pemkab Bangka Tengah Meninggal

Diduga Sakit Pasca Kecelakaan, Jenazah PNS Pemkab Bangka Tengah akan Diterbangkan ke Lombok

Meninggalnya Baiq Lusyi Agustina Kusuma (42) kini mulai terungkap, setelah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bangka Tengah karena penyakit anemia.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Jenazah Lusyi saat dibawa ke RSUD Depati Hamzah, setelah ditemukan meninggal dunia di Perumahan Intan Asri, Kelurahan Air Itam, Kota Pangkalpinang, Senin (25/07/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Meninggalnya Baiq Lusyi Agustina Kusuma (42) kini mulai terungkap, setelah Pegawai Negeri Sipil ( PNS) Bangka Tengah tersebut diduga memiliki riwayat penyakit anemia. 

Sebelumnya diketahui wanita kelahiran Mataram 3 Agustus 1981 yang tinggal seorang diri ini ditemukan warga Perumahan Intan Asri, Kelurahan Air Itam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekitar pukul 08.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia di dalam kamarnya. 

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra saat dikonfirmasi juga mengatakan untuk jenazah Lusyi, memiliki riwayat penyakit pasca mengalami kecelakaan. 

"Jadi dugaan awal meninggal karena sakit, riwayat sakitnya berawal dari sakit gigi dan kurang darah. Sebelumnya juga satu tahun lalu pernah mengalami kecelakaan, jadi tidak ada tanda-tanda kekerasan," jelas  AKP Adi Putra saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (25/07/2022). 

Baca juga: Breaking News, PNS Pemkab Bangka Tengah Ditemukan Meninggal, Warga Curiga Lama Tak Keluar Rumah

Baca juga: Mendadak Blok Hunian Digeledah Saat WBP Lapas Kelas II A Pangkalpinang Tengah Tertidur Lelap

Sementara itu tetangga Lusyi, Diah (30) juga membenarkan Lusyi memiliki riwayat penyakit anemia yang mulai dideritanya setelah menjadi korban kecelakaan. 

"Iya setahun saya anemia parah, gara-gara kecelakaan dulu," ungkap Diah. 

Selain itu untuk kesehariannya, Diah mengatakan dirinya yang sudah bertetangga sekitar tiga tahun tidak mengenal secara dekat dikarenakan Lusyi memiliki kepribadian yang tertutup. 

"Keseharian tertutup dan sibuk juga pagi pergi sore atau malam baru pulang, mungkin capek jadi dia sendiri. Kadang saya yang inisiatif tanya kabar lewat whatsapp, kalau di rumah itu paling ada temen kerjanya yang sering ke rumah itu. Kalau Lusyi ini gak ada keluarga jadi tinggal sendiri, kalau keluarga dan asalnya di Lombok sana," ungkapnya. 

Kini untuk jenazah Lusyi pun sudah dibawa ke RSUD Depati Hamzah, dan akan segera dibawa ke rumah duka di NTB.

Tak Kunjung Keluar Rumah

Sebelumnya diberitakan, Baiq Lusyi Agustina Kusuma (42) yang tinggal seorang diri ditemukan telah meninggal dunia, dengan kondisi terbujur kaku di dalam kamarnya di Perumahan Intan Asri, Kelurahan Air Itam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (25/07/2022). 

Diketahui meninggalnya PNS Kabupaten Bangka Tengah, setelah tetangga curiga tidak kunjung keluar rumah. 

Baca juga: Pj Gubernur Bangka Belitung Telusuri Perairan Teluk Kelabat, Desak Pelaku Tambang Kantongi Izin

Baca juga: Belasan Pengaduan Pekerja Masuk ke Disnaker Babel, Paling Banyak Masalah PHK, Berikut Rinciannya

Hal ini pun diungkapkan Ketua RT 9 Rosidi yang menerima telepon dari tetangga, terkait ditemukan ada warganya yang meninggal dunia

"Tadi ditelpon warga jadi tetangga itu tahu, atau ketemunya sekitar pukul 08.30 WIB lah. Setahu saya dia ini kerjanya di Koba, untuk kapannya tinggal di sini gak tahu karena gak pernah lapor," ungkap Rosidi kepada Bangkapos.com.

Sementara itu saat ini sejumlah personel Polres Pangkalpinang dan Polsek Bukit Intan, sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi jenazah Lusyi.

( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved