Breaking News:

Jum’at Sehat, Pengadilan Agama Bangka Barat laksanakan Jalan Santai Bersama Mahasiswa PKL

Pengadilan Agama Bangka Barat laksanakan jalan santai bersama, diikuti oleh segenap Aparatur Pengadilan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
Aparatur Pengadilan Agama Bangka Barat saat jalan santai bersama Mahasiswa PKL Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Jumat (22/7/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengadilan Agama Bangka Barat laksanakan jalan santai bersama, diikuti oleh segenap Aparatur Pengadilan Agama Bangka Barat beserta Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Jumat (22/7/2022).

Seluruh Pejabat dan Staf Pengadilan Agama Bangka Barat menyambut dengan antusias kegiatan jalan sehat tersebut, karena bermanfaat untuk merefresh suasana yang sehari-hari bergelut dengan tugas dan pekerjaan, Jalan santai dikoordinir langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Bangka Barat Muhammad Syarif, S.H.I., M.H.

Adapun setelah mengitari wilayah pemerintahan daerah Bangka Barat kegiatan selanjutnya yaitu bermain tenis meja di wilayah Pengadilan Agama Muntok dan ada juga beristirahat untuk menghilangkan penat. 

Selanjutnya setelah jam istirahat kerja, para Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) diberikan materi langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Mentok, Muhammad Syarif, S.H.I., M.H. 

Dipenghujung jam kerja sebelum pulang sesuai jadwalnya kalau setiap Jumat sore itu ada apel sore yang dimana petugas sebagai pembina adalah Ketua Pengadilan Agama Mentok, Muhammad Syarif, S.H.I., M.H, sebagai pemimpin adalah Rizky Akbar Fariadinata S.H dan sebagai Petugas Doa adalah Mahasiswa peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL), Megi Aprilian.

Ketua Pengadilan Agama Mentok, Muhammad Syarif, menyampaikan berjalan kaki memberikan waktu untuk berpikir dan melepaskan diri dari stres. 

Oleh sebab itu, berhentilah sebentar dari aktivitas anda yang padat. Coba bangun dari kursi anda dan pergilah keluar ruangan sebentar. 

Habiskan waktu di luar luangan dengan menikmati pancaran sinar matahari, semilir angin, bertemu dengan banyak orang, dan hal lainnya yang membuat anda lebih bersemangat, ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh segenap pegawai Pengadilan Agama Bangka Barat dengan rasa antusias. 

“Dengan adanya kegiatan Jum’at sehat ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta meningkatkan produktivitas dalam melaksanakan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat pencari keadilan. 

Sesuai dengan peribahasa “dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” ungkap Syarif

Harapannya setelah melaksanakan Jalan santai seluruh Aparatur Pengadilan Agama Bangka Barat dapat fresh kembali dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga menghasilkan output pekerjaan yang maksimal dan berkualitas, tutup syarif.

(Penulis: Markopolo - Mahasiswa Peserta Praktik Kerja Lapangan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved