Breaking News:

MA Muhajirin Koba Terima Mahasiswa PPLK II IAIN SAS Bangka Belitung

Kedatangan 14 mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II di MA Muhajirin Simpang

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
Kedatangan 14 mahasiswa PPLK II di MA Muhajirin Simpang Perlang disambut langsung oleh Ustadzah Masitoh selaku Kepala Sekolah MA Muhajirin Simpang Perlang, Senin (18/7/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kedatangan 14 mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II di MA Muhajirin Simpang Perlang disambut langsung oleh Ustadzah Masitoh selaku Kepala Sekolah MA Muhajirin Simpang Perlang.

Dia menyampaikan ”Selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan IAIN SAS Babel untuk kegiatan PPLK II dan bahwa hubungan antara IAIN SAS Babel dengan Ponpes MA Muhajirin ini bukanlah suatu hal yang baru dan asing lagi.

Karena banyak Lulusan MA Muhajirin melanjutkan studi/kuliah di IAIN SAS Bangka Belitung dan memang dari dulupun kita sudah menjalin silaturahmi yang baik dengan IAIN SAS Babel.

Rahmat Danni,  M.Pd selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) menyampaikan terima kasih kepada MA Muhajirin yang sudah menerima mahasiswa PPLK II. 

Jadikanlah PPLK ini sebagai ajang proses belajar, tunjukan yang terbaik dan berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di madrasah dan Ia mengaku senang atas kesediaan madrasah menerima mahasiswanya. 

Dia menyerahkan sepenuhnya pembinaan mahasiswanya kepada madrasah.

"Semoga bisa bekerjasama dengan baik di MA Muhajirin, kalau ada kesalahan silahkan tegur dan beri arahan agar mahasiswa tersebut bisa menimba pengalaman di sini," ujar Danni.

Sebanyak 14 orang mahasiswa dari Prodi yang berbeda-beda diantaranya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) 

Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPLK II) di MA Muhajirin PPLK II dimulai Senin (18/7/2022) dan akan berakhir hingga akhir bulan September mendatang,” harapnya.

Sigit Dianto sebagai Peserta PPLK II dan selaku perwakilan mahasiswa menyampaikan, "mohon bimbingan dan arahannya serta support dari MA Muhajirin, PPLK II ini mengenalkan pembelajaran real, perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian serta mengintegrasikan belajar di Kampus dan praktik di Madrasah agar menjadi Guru Prefesional dan memberikan contoh yang baik,” ujarnya.

(Penulis: Ayaknan dan Sigit Dianto)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved