Breaking News:

Tips dr Zaidul Akbar Turunkan Gula Darah Secara Mudah, Gunakan 4 Bahan Ini

dr Zaidul Akbar menyarankan 4 bahan alami yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah, yaitu dengan kayu manis, temulawak, pare, dan kunyit.

Penulis: Widodo | Editor: Teddy Malaka
Freepik
Ilustrasi gula darah sesorang tinggi 

BANGKAPOS.COM -- Gula darah merupakan molekul gula sederhana alias glukosa yang menjadi sumber energi utama untuk setiap sel dan jaringan tubuh.

Glukosa dihasilkan dari proses pencernaan makanan yang mengandung karbohidrat, seperti nasi, roti, kentang, buah-buahan, dan camilan yang mengandung gula.

Setelah karbohidrat dipecah menjadi glukosa, molekul gula ini akan dialirkan dalam darah untuk diproses menjadi energi bagi sel-sel tubuh.

Menjaga kadar gula darah agar tetap berada dalam batas normal sangatlah penting.

Ini merupakan kunci utama dari pencegahan diabetes melitus bagi orang yang sehat serta pengobatan bagi orang-orang yang telah terdiagnosis dengan penyakit ini.

Dalam sebuah kesempatan, dr Zaidul Akbar membeberkan tips menurunkan kadar gula darah secara mudah.

Caranya dengan menggunakan 4 bahan alami sembuhkan penyakit seperti diabetes dan turunkan gula darah.

Orang yang memiliki gula darah tinggi disarankan untuk bisa mengendalikan kadar gulanya agar tetap normal dan tidak menimbulkan komplikasi.

Menurut dr Zaidul Akbar, sebelum membahas tentang cara mengobati gula darah, sebaiknya harus mengetahui dulu apa yang menyebabkan gula darah naik.

Berikut tips dr Zaidul Akbar sebagaimana dilansir oleh Bangkapos.com dalam video di kanal YouTube Bisikan.com pada Selasa, 26 Juli 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved