Breaking News:

Jasa Raharja Jamin Penggantian Biaya Perawatan Korban Lakalantas di Bangka Barat

Jasa Raharja menjamin penggantian biaya perawatan korban musibah lakalantas yang terjadi di desa Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist
Jasa Raharja menjamin penggantian biaya perawatan korban musibah lakalantas yang terjadi di desa Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - ,Jasa Raharja menjamin penggantian biaya perawatan korban musibah lakalantas yang terjadi di desa Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, Selasa (26/07/2022).

Adapun lakalantas tragis tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, dimana kecelakaan yang terjadi antara sepeda motor bernopol BG-3018-ADP yang dikendarai oleh dua orang berboncengan tertabrak oleh truk tangki LPG.

Akibat dari kecelakaan ini pengendara dan penumpang sepeda motor mengalami luka-luka.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan rasa simpatinya atas musibah lakalantas yang terjadi, dirinya menegaskan seluruh korban lakalantas dijamin oleh Jasa Raharja

“Kami menyampaikan turut prihatin atas musibah kecelakaan yang terjadi, seluruh korban kecelakaan terjamin oleh Jasa Raharja. Kami juga mendoakan semoga para korban dapat segera pulih kembali”kata Arny. 

Arny menambahkan, Jasa Raharja telah berkoordinasi dengan RSUD Sejiran Setason Bangka Barat, dimana para korban mendapatkan perawatan. Kemudian masing-masing korban lakalantas telah diberikan jaminan berupa penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit sampai dengan Rp 20 juta. 

“Setelah menerima informasi terkait lakalantas yang terjadi, petugas Jasa Raharja segera melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Bangka Barat. Selanjutnya, secara proaktif mengunjungi para korban yang sedang di rawat di Rumah Sakit untuk melakukan pendataan sekaligus memberikan surat jaminan biaya perawatan kepada pihak Rumah Sakit,” ujarnya.

Lebih lanjut Arny menjelaskan, santunan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No.16 Tahun 2017, sebagai wujud manifestasi Negara Hadir melalui Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan alat angkutan lalu lintas jalan.

Kemudian ia menuturkan bahwa santunan diberikan mengingat para pemilik kendaraan yang terlibat kecelakaan telah melunasi kewajiban membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) pada saat membayar pajak kendaraan bermotor.

Sehingga apabila terjadi kecelakaan dalam perjalanan dengan kendaraan bermotor tersebut, otomatis mendapatkan jaminan perlindungan dari Jasa Raharja.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan kendaraannya telah melunasi kewajiban Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ setiap tahunnya, agar mendapatkan kepastian jaminan jika mengalami musibah kecelakaan. Terpenting adalah mari kita selalu utamakan keselamatan berkendara dengan mengikuti rambu-rambu serta peraturan lalu lintas,” himbaunya.

Sebagaimana diketahui, Jasa Raharja merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberikan amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas melalui Undang-Undang No. 33 dan 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan. Adapun, besaran santunan yang diberikan telah diatur berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI No.15 dan No.16 Tahun 2017. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved