Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jurnalis Bangka Pos Anthoni dan Hendri Bakti Fungsional Intelijen Kejati Babel Saling Jabat Tangan

Suasana sejuk di bawah pohon rindang, sambil menyeruput kopi dan teh panas Tim Redaksi Bangka Pos berdiskusi santai dengan Asisten Intelijen Kejati.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Jurnalis Bangka Pos Anthoni Ramli dan Hendri Bakti Fungsional Intelijen Kejati Babel Saling Jabat tangan dalam pertemuan bersama Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto, bersama Asisten Intelijen Kejati Babel, Johnny William Pardede beserta jajaranya, pada Kamis (28/7/2022) di Cafe Yok Ngopi Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Suasana sejuk di bawah pohon rindang, sambil menyeruput kopi dan teh panas Tim Redaksi Bangka Pos berdiskusi santai dengan Asisten Intelijen Kejati Bangka Belitung, Johnny William Pardede beserta jajaranya, pada Kamis (28/7/2022) di Kafe Yok Ngopi Pangkalpinang.

Dalam pertemuan itu, Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto, mengobrol banyak terkait persoalan nota protes yang sempat disampaikan terkait intimidasi verbal yang diterima Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli saat melakukan tugas liputan di Kantor Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Rabu (27/7/2022) siang.

Menurutnya, persoalan itu sudah diselesaikan kedua belah pihak, baik dari Bangka Pos dan Kejati Bangka Belitung yang telah menerima balasan terkait nota protes.

Baca juga: Pemred Bangka Pos Layangkan Nota Protes ke Kajati Babel, Terkait Intimidasi Jurnalis Saat Liputan

Baca juga: Nota Protes Dibalas Kejati Babel, Asintel dan Hendry Bakti Minta Maaf kepada Jurnalis Bangka Pos

Dari Kejati Bangka Belitung, menjelaskan dalam insiden itu hanya terjadi kesalahpahaman saja, tidak bermaksud melakukan intimidasi terhadap yang bersangkutan.

Pada kesempatan ini juga,  Jurnalis Bangka Pos Anthoni Ramli dan Fungsional Intelijen Kejati Bangka Belitung, Hendri Bakti yang sebelumnya bersitegang, kini sudah saling ber jabat tangan untuk sama-sama memaafkan.

Mereka berdua, juga dipertemukan dalam satu meja disaksikan Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto dan Asisten Intelijen Kejati Babel, Johnny William Pardede.

Anthoni Ramli yang saat itu menggunakan baju kemeja kotak-kotak dan Hendri Bakti menggunakan seragam kejaksaan terlihat mengobrol santai. 

Sesekali mereka tertawa lepas, seperti tak ada beban dan persoalan yang pernah terjadi sebelumnya.

Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto, mengatakan, persoalan ini sudah diselesaikan dari respons Kejati Bangka Belitung yang cepat membalas surat nota protes dari Bangka Pos pada malam tadi, hingga dilaksanakan pertemuan hari ini.

"Dengan ada persoalan yang kemarin, mari kita saling jabat erat lagi, hubungan antara Kejaksaan Tinggi Babel dengan Bangka Pos. Intinya persoalan ini sudah selesai, Anthoni Ramli dan Mas Bakti sudah dipertemukan untuk menyampaikan keluh kesahnya dan sudah saling memaafkan," kata Ibnu Taufik, dalam diskusi tersebut, Kamis (28/7/2022).

Selain itu, Ibnu Taufik menambahkan hubungan baik antara Kejati Bangka Belitung dan Bangka Pos ini, diharapkan terus dapat berlanjut, bukan hanya dalam pemberitaan tetapi kegiatan yang bermanfaat lainya.

"Terima kasih, teman-teman. Tidak ada masalah lagi, kami harapkan pemberitaan di Kejaksaan terus dapat disampaikan dan kegiatan lainya yang dapat kita laksanakan bersama-sama," harap Taufik.

"Terlepas dari masalah ini sudah selesai, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada kawan kawan jurnalis, organisasi profesi yang sudah memberikan dukungan moral kepada Anthoni dalam kasus ini. 

Terimakasih atas soliditas kawan kawan yang tentu didedikasikan untuk kemerdekaan pers," kata Taufik. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved