Breaking News:

Sentra Kredit Konsumer Pro Bikin Penyaluran Kredit Konsumer BSB Lebih Cepat dan Efisien

BSB melaunching sentra kredit konsumer pro yang memastikan layanan kredit ke nasabah di kantor cabang bisa lebih cepat dan mudah.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Sumsel Babel
Dirut BSB Achmad Syamsyudin dan Direksi melaunching BSB sentra kredit konsumen pro, Rabu (27/7/2022). 

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel (BSB) melaunching sentra kredit konsumer pro yang memastikan layanan kredit ke nasabah di kantor cabang bisa lebih cepat karena proses pengajuan kredit lebih mudah dan terstruktur.

Kecepatan proses itupun dikarenakan sentra kredit konsumer yang tersentralisasi di kantor cabang yang dikendalikan dari kantor pusat. 

Aplikasi internal milik BSB ini memudahkan tenaga pemasaran untuk mengecek detail proses pengajuan kredit calon nasabah sehingga bisa langsung diketahui apakah nasabah ini lulus pembiayaan atau tidak dan berapa besar potensi pembiayaan yang bisa didapatkannya. 

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan dibutuhkan waktu 8 bulan untuk mengembangkan sistem aplikasi internal ini sehingga nantinya proses kredit akan tersentralisasi semua di kantor cabang. 

"Tenaga pemasar cukup datang membawa gadget saja dan langsung menginput data calon debitur mulai dari data pribadi dan lainnya sehingga nantinya kurang dari satu jam sudah tahu apakah pengajuan kreditnya bisa disetujui atau tidak," kata Achmad Syamsyudin saat melaunching BSB sentra kredit konsumer pro, Rabu (27/7/2022). 

Dengan adanya sistem terintegrasi ini diharapakan pembiayaan konsumer yang bisa dilayani bisa lebih besar lagi. 

Tahap awal, pembiayaan konsumen akan menyasar pada Aparatur Sipil Negera (ASN) melalui program Kredit Serba Guna (KSG) karena meski persetujuan kredit lebih mudah dan cepat namun harus tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dalam penyalurannya. Sebab data dokumen yang diinput kadang juga berbeda dengan kondisi di lapangan atau alamat saat ini sehingga juga membutuhkan dokumen real lainnya. 

Achmad Syamsuddin juga berharap BSB bisa menjadi acuan BUMD yang menguasai pasar kredit di Sumsel dengan menguasai sistem kredit perkeretaapian dan semua transaksi batubara mulai dari pengangkutan dan pengolahan  bisa kita kuasai dengan layanan kredit BSB. 

"Jalan mencapai target itu sudah dibuat dan tinggal bagaimana melaksanakan nya saja kemudian mengevaluasi hasilnya nanti, sebagai tahap awal ibarat mencari ikan, cari target terdekat dulu baru kemudian melebarkan sayap atau tangkapan lebih jauh lagi dan besar lagi," katanya. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved