Breaking News:

Tim Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung Juara III Lomba Vlog Lawatan Sejarah Kota

Tim Formasi KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berhasil Juara III Lomba Vlog Lawatan Sejarah Kota.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Formasi KIP-K (Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah) IAIN Syaik Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berhasil Juara III Lomba Vlog Lawatan Sejarah Kota yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat.

Atas prestasi tersebut, Kusnadi, S.Kom., M.M, Pembina Forum KIP-K mengungkapkan syukur dan bangga.

"Penghargaan ini dapat mengangkat nama kampus sekaligus membuktikan bahwa anak-anak KIP-K ini merupakan anak-anak yang pantas mendapatkan beasiswa KIP-K dari pemerintah," kata Kusnadi.

"Dan  tidak dapat dipandang sebelah mata hanya sebagai mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, tapi yang perlu diingat dan digaris bawahi mereka merupakan anak-anak yang berprestasi sejak sekolah dan tetap eksis dan stabil mempertahankan prestasi," lanjutnya.

Sekadar diketahui, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengadakan kegiatan pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan Lembaga Sejarah Lokal Kabupaten/Kota, pada 26 Juli s.d 1 Agustus 2022.

Dengan 3 rangkaian kegiatan yaitu pameran foto, lawatan sejarah dan sarasehan sejarah.

Peserta dihadiri kurang lebih 20 instansi dari penjuru Bangka Belitung.

IAIN SAS Bangka Belitung turut diundang untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Di mana Tim Formasi KIP-K (Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP kuliah) IAIN SAS Bangka Belitung untuk mewakili kampus dalam kegiatan ini, 

Adapun nama-nama yang mewakili nama Tim Formasi KIP-K diantaranya Abang Dhimas Setiawan (Mahasiswa Kip-K 2020)., Defri Yurian (Mahasiswa Kip-K 2020)., Septaviona (Mahasiswi Kip-K 2020).,Fadhillah Dwi Reztari (Mahasiswi Kip-K 2020), dan Safna Dita Adora (Mahasiswi Kip-K 2021)

Selain diadakan pameran bersejarah, diadakan pula lomba vlog lawatan sejarah kota Muntok sekaligus berjalan kaki mengunjungi beberapa tempat bersejarah diantaranya Museum Timah Indonesia Mentok, Rumah Eks Residen Bangka Belitung, Taman Lokomobil, Tugu Soekarno – Hatta, Tugu Peringatan Vivian G. Bowden, Kantor Eks Syahbandar, Limbung, Gudang Kuning, Rumah Mayor, Kelenteng Kong Full Miau, dan Masjid Jami Muntok. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved