Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Mobil Sehat PT Timah Dekatkan Pelayanan Kesehatan di Belo Laut, Warga Sambut Antusias

Hadirnya mobil sehat menjadi hal yang sangat baik, terutama lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Tedja Pramana
Ist/Humas PT Timah Tbk
Pelayanan kesehatan keliling yang dilakukan Mobil Sehat PT Timah bagi masyarakat Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (2/7/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mobil Sehat PT Timah Tbk berikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Pelayanan kesehatan gratis ini langsung menyasar warga Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat  Kamis (2/7/2022).

Pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk di Desa Belo Laut disambut antusias masyarakat. Para warga pun berdatangan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis ini.

Seperti Asia (81) warga dusun 2 Belo Laut mengaku senang mendapatkan pelayanan sehat gratis dari Mobil Sehat PT Timah. Pasalnya, kondisi kesehatan saat ini dirasanya sedikit kurang baik.

"Sangat senang, dapat pengobatan gratis seperti ini, Nenek sering sakit perut dan sakit kepala, jadi bisa tanya-tanya dengan adanya pelayanan kesehatan ini," kata Asia dalam rilis Jumat (29/7/2022).

Menurutnya, hadirnya mobil sehat menjadi hal yang sangat baik, terutama lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Seperti inilah yang kita inginkan, pelayanan kesehatan yang langsung datang ke masyarakat. Apalagi seperti nenek sudah tua, cukup terbantu kegiatan Mobil Sehat PT Timah. Sering-seringlah kesini agar kita, juga nenek mudah berobat," ucapnya.

Senada, Masran (73) warga dusun IV, menyambut baik upaya pelayanan kesehatan PT Timah Tbk yang langsung menyasar masyarakat.

"Sebagai masyarakat, tentunya kita menyambut baik program Mobil Sehat PT Timah Tbk. Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini sangat bermanfaat dan mendekatkan diri pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut. Hal ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memeriksakan kesehatan.

Sementara itu Anggota Badan Permusyawaratan Desa Belo Laut, Suti Setiawan berharap Mobil Sehat dapat dijadikan contoh pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kami lihat masyarakat Belo Laut cukup senang dan terbantu hadirnya Mobil Sehat. Mobil Sehat ini diharapkan menjadi contoh, bahwa masyarakat membutuhan pelayanan kesehatan yang langsung mendatangi warga. Mewakili masyarakat Belo Laut kami ucapkan Terimakasih kepada PT Timah Tbk," katanya.

Senada, disampaikan oleh Asisten 3 Administrasi dan Umum Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Herzon mengungkapkan jika pelayan kesehatan gratis sangat bermanfaat bagi masyarakat.

" Pemkab Bangka Barat mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah memberikan kontribusi yang besar buat masyarakat. Pelayanan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat buat masyarakat," ujarnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved