Breaking News:

News

Tingkatkan Mutu Pendidikan, PLN Beri Bantuan Pelatihan Untuk Siswa-Siswi SLB Negeri Muntok

Laksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, PLN hadir untuk memberikan dukungan dan aksi nyata

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Bangkapos/Yuranda
PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel menyerahkan bantuan Program CSR ke SLB Negeri Muntok,Bangka Barat,Kamis (28/7/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Laksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, PLN hadir untuk memberikan dukungan dan aksi nyata dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan di Sekolah Luar Biasa Negeri Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Arief Jananto, Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Muntok, Kepala Bagian Tata Usaha, Bambang Hutagalung, dan tim Komunikasi dan TJSL PLN UIP Sumbagsel, Praditya Wiradipati dan Divo Hutabarat.

PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel menyerahkan bantuan senilai 100 juta rupiah yang akan digunakan untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan softskill bagi siswa-siswi serta pengembangan sarana dan prasarana Sekolah Luar Biasa Negeri Muntok, Kamis (28/7/2022).

Penyerahan bantuan biaya pelatihan ini diterima langsung oleh Arief Jananto, Kepala Sekolah SLB Negeri Muntok.

Dalam sambutannya, Arief mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN. "Kami sangat berterimakasih atas kepedulian PLN terhadap sekolah ini. Bantuan biaya ini akan digunakan untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan dengan tujuan dapat meningkatkan kompetensi siswa dan tenaga pendidik di sekolah ini." ujar Arief

"Dana ini juga akan digunakan untuk pelaksanaan kegiatan pendukung lainnya seperti terapi motivasi dan terapi bicara bagi siswa-siswi sekolah. Selanjutnya akan digunakan untuk kegiatan kesiswaan pembinaan keputrian dan juga kegiatan dasar kepemimpinan untuk pengurusan OSIS di sekolah ini." lanjutnya

PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel menyerahkan bantuan Program CSR ke SLB Negeri Muntok,Bangka Barat,Kamis (28/7).
PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel menyerahkan bantuan Program CSR ke SLB Negeri Muntok,Bangka Barat,Kamis (28/7). (Bangkapos/Yuranda)

"Akan digunakan sebaik-baiknya untuk peningkatan mutu sekolah sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama, baik PLN dan juga pihak sekolah," pungkasnya.

Sementara itu Assistant Komunikasi dan TJSL PLN UIP Sumbagsel, Praditya Wiradipati mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan.

"Ini merupakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PLN di sektor Pendidikan." ucap Praditya

"Harapannya semoga bantuan pelatihan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat membawa dampak positif bagi siswa dan tenaga pengajar di sekolah ini." jelas Praditya

Dalam kesempatan yang sama, Divo Hutabarat juga menyampaikan harapan untuk peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Luar Biasa Negeri Muntok ini.

"Semoga dengan terlaksananya pelatihan ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini, terutama peningkatan kompetensi siswa-siswi di sini. Semoga ini juga dapat menjadi bekal ketika mereka lulus dari sini dan dapat mandiri karena telah memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan untuk dapat bekerja dan membuat usaha sendiri," pungkas Divo. (Advertorial/ynr)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved