Breaking News:

Dosen IAIN SAS Babel Beri Arahan Mengenai Kesadaran Hukum Anak di LPKA Kelas II Pangkalpinang

Dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022 Salah satu Dosen IAIN SAS Bangka Belitung memberikan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022 salah satu Dosen IAIN SAS Bangka Belitung memberikan pemahaman tentang arti kesadaran hukum bagi anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Jumat (29/7/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Bantuan Hukum Pusat Advokasi Hukum & HAM Bangka Belitung (LBH PAHAM BABEL) mengusung tema mengenai “Tingkatkan Kesadaran Hukum Anak Indonesia”. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur LBH PAHAM BABEL Robi Rendra Tribuana beserta jajarannya dan Bapak Kasdar KASUBSI Pendidikan dan Bimkemas.

Kegiatan yang kami tunggu-tunggu untuk memberikan pengetahuan akan pentingnya kesadaran hukum sebab tidak menutup kemungkinan mereka bisa mengulangi perbuatan jahat lagi, ungkapnya. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini ANDIKPAS kami bisa lebih paham dan mengenal hukum terutama tidak masuk kedalam kesalahan yang sama," ucap kasdar.

Pemateri pertama Ibu Dwi Aryanti, S.H., M.Kn menyampaikan materi UU No. 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum.

Dalam penyampaian materi ini difokuskan terkait tata cara/persyaratan dan hak-hak masyarakat yang kurang mampu yang tersandung masalah hukum baik pidana maupun perdata untuk memperoleh bantuan hukum Litigasi/Non Litigasi secara cuma-cuma.

Reski Anwar, M.H. salah dosen IAIN SAS Bangka Belitung pada paparannya menyampaikan “sadar akan hukum disini maksudnya adalah dalam rangka membentuk anak-anak yang sempat bermasalah atau berhadapan dengan hukum.

Menyadari akan kesalahan dan tentunya paham tentang hukum mengenai seperti apa bantuan hukum yang bisa mereka dapatkan disaat berhadapan dengan hukum” ungkapnya. 

Sebab anak tidak tahu akan hak dan kewajibannya yang sudah disediakan oleh negara regulasinya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved