Breaking News:

Berita Kriminalitas

Anggota DPRD Babel Ini Miris dan Sedih Lihat Perilaku Asusila yang Dilakukan 7 Siswa SMP di Basel

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi, merasa miris dengan kasus tindak asusila yang terjadi pada seorang siswi SMP di Basel.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
Bangkapos.com/Riki Pratama
Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasus tindak asusila yang menimpa siswi sebuah SMP di Kabupaten Bangka Selatan, mendapat perhatian dari wakil rakyat di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, merasa miris dengan kasus tindak asusila yang terjadi pada seorang siswi SMP di Bangka Selatan.

Mirisnya, siswi tersebut mengalami tindak asusila yang dilakukan tujuh orang teman laki-laki sekelasnya ketika jam pelajaran selesai.

"Ini menjadi keprihatinan kita bersama, mirisnya melihat berita itu. Sedih kita. Oleh karena itu, ini tidak hanya tanggungjawab pemerintah. Tetapi juga masyarakat khususnya orang tua, ini menjadi pembelajaran bagi kita semua," kata Amri Cahyadi kepada Bangkapos.com di sela aktivitasnya, Senin (1/7/2022).

Politikus PPP ini meminta, persoalan atau kejadian asusilasi terhadap siswa SMP ini tidak lagi terjadi di Bangka Selatan dan daerah lainnya di Provinsi Bangka Belitung.

"Kami berharap persoalan ini, tidak terulang kembali dan dapat diselesaikan sebaik-baiknya. Kalau menyangkut hukum, kita percayakan pada aparat hukum. Tetapi bagi korban, perlu kita lakukan pemulihan psikologisnya ada lembaga saksi dan korban," terangnya.

Selain itu, Amri meminta perhatian dari pemerintah daerah berkaitan dengan pendidikan korban yang masih bersekolah, agar dapat dipastikan masa depannya dan jangan sampai terganggu.

"Dari sisi pendidikan si korban, jangan merusak masa depan, karena ia masih sekolah perlu pertimbangan. Kami berharap pemerintah daerah pro aktif menyelesaikan persoalan ini dengan sebaik baiknya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, nasib miris dialami seorang siswi sebuah SMP di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung.

Siswi tersebut mengalami tindakan asusila dari tujuh orang teman laki-laki sekelasnya.

Parahnya lagi, perbuatan tak terpuji ini dilakukan oleh sekelompok anak yang masih di bawah umur dan terjadi di area lingkungan sekolah.

Peristiwa dugaan tindak asusila terjadi ketika jam pelajaran telah selesai, Kamis (28/7/2022). Saat itu korban hendak pulang sekolah dan korban dihampiri oleh para pelaku. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved