Breaking News:

Pasien Operasi Katarak Gratis dari Rudi Center dan PDI-P di Belitung Membludak

Bakti sosial operasi katarak gratis oleh Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel)yang akan digelar selama tiga

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist
ratusan warga menghadiri Bakti sosial operasi katarak gratis oleh Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) yang akan digelar selama tiga hari pada 1-3 Agustus 2022 di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan, Kabupaten Belitung 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG  - Bakti sosial operasi katarak gratis oleh Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) yang akan digelar selama tiga hari pada 1-3 Agustus 2022 di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, disambut antusiasme ratusan warga.

Diketahui, baksos kali ini, Rudi Center dan PDI-P Babel mendatangkan langsung tim dokter spesialis mata dari Rumah Sakit Cicendo Bandung. Serta dibantu tim medis yang sudah memiliki pengalaman dalam operasi katarak.

Melihat antusiasme warga tersebut, Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen pun merasa senang. Pasalnya, akan banyak masyarakat yang mengalami gangguan mata katarak dapat segera dilakukan tindakan operasi dan sembuh dalam waktu dekat.

“Kita harapkan bahwa pasien yang sebelumnya mengalami gangguan mata katarak bisa dilakukan operasi, dan kita doakan supaya setelah operasi ini, mereka bisa kembali melihat dengan terang lagi, bisa melihat anak dan cucunya secara jelas lagi kedepannya,” kata Rudianto Tjen, Minggu (31/7/2022).

Politisi senior PDI-P tersebut mengatakan bahwa baksos di Pulau Belitung ini merupakan lanjutan dari operasi katarak gratis yang sebelumnya telah sukses digelar bulan lalu untuk masyarakat Pulau Bangka.

“Untuk masyarakat se-Pulau Bangka kemarin sudah kita selenggarakan di Pangkalpinang. Dan kali ini kita akan kembali melaksanakan Operasi Katarak Gratis untuk masyarakat di Pulau Belitung di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan,” kata Rudi.

Sementara itu, Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi menegaskan bahwa gelaran baksos yang telah berjalan belasan tahun ini, sengaja digelar untuk membantu masyarakat yang tidak mampu untuk melakukan pengobatan secara mandiri.

“Operasi Katarak Gratis ini adalah salah satu program kesehatan yang akan terus dirutinkan Rudi Center dan PDIP setiap tahun. Kita bersyukur juga kegiatan ini telah berjalan selama belasan tahun di Babel,” ungkap Imam. 

“Banyak warga setelah mengikuti operasi katarak gratis dari Yayasan Rudi Center ini bisa kembali melihat dengan jelas dan terang, masyarakat juga bisa lebih produktif dalam bekerja. Kita bersyukur bisa terus membantu masyarakat, karena kalau mereka harus operasi secara mandiri, mereka terbebani oleh biaya yang cukup tinggi,” kata dia.

Oleh karenanya, Imam meminta doa masyarakat, agar baksos operasi katarak gratis bisa terus berjalan setiap tahunnya. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa terus terbantu oleh Rudi Center dan PDI-P Babel.

Ikut menambahkan, Ketua DPD PDI-P Babel Didit Srigsujaya menegaskan bahwa partai besutan Megawati Soekarnoputri bersama Rudi Center akan terus konsisten membantu masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai.

“Kami memohon doa kepada semuanya agar setiap program kerakyatan dari PDI Perjuangan dan Rudi Center bisa terus hadir membantu masyarakat kecil yang membutuhkan di Bangka Belitung,” ujarnya.

Didit menambahkan, pihaknya bersama Rudi Center juga akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien. 

“Kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para pasien operasi katarak gratis. Kita ingin pasien bisa merasa nyaman saat dilakukan tindakan operasi,” pungkas Didit. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved