Breaking News:

Perayaan 1 Muharram Di Kenanga, Hadirkan Ustaz Derri Sulaiman dan Habib Husein Bin Umar As Segaf 

Perayaan 1 Muharram Di Kenanga, Hadirkan Ustadz Derri Sulaiman dan Habib Husein Bin Umar As Segaf 

Penulis: deddy_marjaya | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setelah 2 tahun tidak digelar akibat pendemi Covid-19, akhirnya perayaan 1 Muharram 1444 digelar di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Sabtu (30/7/20222).

Dalam kegiatan yang digelar di Halaman Masjid Al Mu'Minun menghadirkan Ustaz Derri Sulaiman dab Habib Husein Bin Umar As Segaf.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkanz Unsur Forkominda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyakarat.

Habib Husein Bin Umar As Segaf mengingatkan dalam momen 1 Muharram agar umat Islam untuk hijrah menuju lebih baik.

Namun Habib Husein Bin Umar As Segaf mengingatkan serbuan teknologi terkadang membuat orangtua salah salam mendidik anak anak. 

Habib Husein Bin Umar As Segaf mengingatkan hijrah yang pasti akan dialami adalah hijrah dari dunia ke alam baka.

Manusia pasti akan meninggal yang tidak mereka ketahui kapan. Jadi umat muslim harus mempersiapkan diri selama dunia dengan memperbanyak ibadah dan beramal baik. Jangan melakukan hal hal yang tidak bermanfaat.

Sementara itu Ustad Derri Sulaiman mengatakan suami tidak boleh masuk kehati, istri tidak boleh masuk hati anak tidak boleh masuk hati karena Alllah SWT pencemburu. Masukkan lah Alllah SWT ke dalam hati.

Nabi Ibrahim  juga pernah diuji oleh Allah SWT dengan meninggalkan anak istrinya selama 13 Tahun. Nabi Ibrahim AS juga pernah diuji mengurbankan anaknya. Begitu juga para Nabi dan Rasul pernah diuji oleh Allah SWT.

"Jadi apapun ujian Alllah SWT apapun kehendaknya pisau yang tajam tak akan melukai, api tak bisa membakar dan lainnya selama kita mencintai Allah SWT," kata Ustad Derri Sulaiman. (Bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved