Breaking News:

Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, IAIN SAS Babel Siap Gelar Turnamen Bulutangkis dan Tenis Meja

Sambut peringatan Hari Kemerdekaan RI 77 sudah mulai terasa di tengah masyarakat, termasuk para civitas kampus IAIN Syaikh Abdurrahman

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sambut peringatan Hari Kemerdekaan RI 77 sudah mulai terasa di tengah masyarakat, termasuk para civitas kampus IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ada dua olahraga yang dipertandingkan, yakni bulu tangkis dan tenis meja.

Hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Ini diangkat untuk merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada.

Selama dua tahun Indonesia dan negara lainnya di dunia menghadapi pandemi Covid-19. 

Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di seluruh penjuru tanah air.

IAIN SAS Bangka Belitung turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 77, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. 

Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2022.

Ketua Panitia Merwandi,S.E menuturkan, ajang kompetisi olahraga tersebut dibuka bagi Civitas Akademika IAIN SAS Bangka Belitung.

Pendaaftaran di mulai dari tanggal 29 Juli - 11 Agustus 2022  biaya pendaftaran sebesar Rp.20.000 pendaftaran bisa menghubungi Firdaus dan Merwandy , peserta mendaftar secara perorangan penentuan pasangan akan diundi, ujarnya saat di wawancarai, Senin (1/8/2022).

Pelaksanaan lomba bulu tangkis  dan Tenis Meja Penyisihan dimulai tanggal 12 dan 15 Agustus 2022 insyaa Allah Final Tanggal 16 Agustus 2022.

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. 

Pasalnya, bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tapi juga wahana mempererat silaturahmi.

Dia berharap dengan adanya turnamen bulutangkis dan tenis meja ini para pehobi olahraga badminton bisa menyalurkan bakat dan kemampuannya, agar silaturahmi antar civitas akademika terjalin dengan baik.

“Bukan soal juara atau tidak, yang utama dosen dan pegawai yang hobi bulutangkis dan tenis Meja bisa tersalurkan,” ujarnya. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved