Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Fotografer Kian Dicari Saat Momen Wedding dan Wisuda

Bisnis fotografi sering dicari oleh berbagai orang, terutama untuk mengabadikan momen atau hari penting.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
istimewa
Raju bersama tim photografer saat melakukan sesi pemotretan (dok pribadi/Raju) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bisnis fotografi sering dicari oleh berbagai orang, terutama untuk mengabadikan momen atau hari penting. Tak heran keberadaan jasa fotografer saat ini banyak dicari orang, terutama untuk mengabadikan momen pernikahan ataupun acara komersil dan lainnya.

Bahkan saat ini keberadaan jasa fotografer pun banyak bermunculan untuk menawarkan jasa foto dalam berbagai paket yang ditawarkan kepada para klien atau konsumen.

RR Photography merupakan satu di antara jasa fotografer di Pangkalpinang yang menyediakan berbagai paket jasa foto, mulai dari pelayanan pas foto hingga paket untuk prawedding ataupun acara komersil lainnya yang bervariasi dengan harga paket berkisar dari Rp1,5 juta hingga Rp15 juta.

"Untuk harga ini tergantung paket yang dipilih klien, misalnya prewedding kita mulai dari Rp1,5 jutaan, untuk acara weddingnya Rp3juta - Rp6 jutaan, acara instansi atau lainnya dari Rp8 juta hingga Rp15 juta tergantung kebutuhan klien," kata Owner Rr Photography, Raju Ramadhan kepada Bangkapos.com, Selasa (2/8/2022).

Diakui Raju, jasa foto yang kerap kali digunakan oleh masyarakat saat ini meliputi dokumentasi acara tertentu, seperti wedding , khitanan, dan acara syukururan.

"Untuk dominan saat ini 60 persennya didominasi oleh acara wedding, 30 persennya diacara-acara tertentu seperti liputan acara komersial & instansi, dan 10 persen nya di usaha kita sendiri seperti pas foto dan foto-foto produk," ujarnya.

Katanya, bisnis yang sudah dilakoninya sejak 10 tahun yang lalu memang memiliki peluang bisnis yang menjanjikan.

"Kuncinya sekrang ini semakin giat & fokus untuk mengerjakannya suatu foto, maka semakin besar peluang kita untuk diminati pelanggan tersebut. Karna sekarang udah banyak para pembisnis photographi juga sehingga kita juga harus memberikan pelayanan terbaik," ujar Raju .

Tak hanya itu, pihaknya juga telah bekerjasama dengan beberapa Wedding organizer dalam memberikan jasa layanan foto.

"Untuk omzet memang tidak menentu, dan kita juga ada paketan & langsung pribadi yang sering bekerja sama dengan Gita Weddinh, dan lainnya. Cuma sistem nya tidak kontrak tergantung dari klient," lanjutnya.

Sementara itu Bandung Foto Studio yang juga memiliki target pasar tersendiri dalam memberikan layanan jasa foto.  Melalui layanan studio foto indor yang ditawarkan menjadi daya tarik untuk konsumen yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga

Momen wisudah menjadi event yang paling banyak diminati untuk jasa foto. Tak hanya itu ajang momen foto bersama keluarga, rekan kerja, prawedding dan lainnya juga kerapkali dicari konsumen di Bandung Foto Studio.

Berbagai paket foto disediakan mulai dari paket pas foto hingga paket foto prawedding juga tersedia dengan harga yang bervariasi yang telah tersedia. ( Bangkapos.com/Sela Agustika) 


 

 
 
 
 
 

 
 
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved