Breaking News:

Besok Jalur Mandiri Masuk Polman Negeri Babel Ditutup, 6 Agustus Seleksi Sistem UTBK

Penerimaan calon mahasiswa tersebut akan berakhir besok, 4 Agustus 2022 yang telah dibuka sejak tanggal 10 Januari 2022 lalu

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist.PolmanBabel
Aktivitas Perkuliahan Mahasiswa Polman Negeri Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel) masih dibuka di jalur Mandiri yaitu merupakan jalur terakhir di tahun 2022 masuk pendidikan tinggi vokasi negeri terbaik di Bangka Belitung.

Penerimaan calon mahasiswa tersebut akan berakhir besok, 4 Agustus 2022 yang telah dibuka sejak tanggal 10 Januari 2022 lalu dengan melalui berbagai jalur penerimaan diantara SNMPTN, SNMPN, , SBMPTN, SBMPN dan terakhir ini di jalur MANDIRI.

Tim PMB Polman Negeri Babel, Andika menjelaskan pendaftaran jalur mandiri sesuai jadwal yang ditetapkan dan masih membuka peluang bagi pendaftar yang ingin kuliah di Polman Negeri Babel.

“Ini adalah jalur terakhir yang kami selenggarakan di tahun 2022 ini, jadi bagi yang siswa-siswi belum dapat kuliah di tempat lain, masih ada kesempatan untuk bersaing masuk ke Politeknik Negeri di Babel ini," ujar Andika, Rabu saat ditemui dalam sela-sela pelayanan mahasiswa baru, Rabu (3/8/2022).

“Karena setelah selesai jalur mandiri selesai, tidak ada lagi tes seleksi di Polman Negeri Babel, harus menunggu tahun depan,“ tambahnya.

Selain itu, Andika mengungkapkan masih ada peluang bagus untuk masuk Polman Negeri Babel dengan adanya penambahan program studi baru yaitu Prodi Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur di jalur mandiri ini.

Bagaimana cara mendaftar di jalur mandiri ? Andika menjelaskan pendaftaran jalur mandiri dilakukan secara online, darimana pun bisa mendaftar melalui link https://pmb.polman-babel.ac.id atau informasi lebih lanjut bisa kunjungi website Polmanbabel atau berkunjung langsung ke Kampus Polmanbabel ke bagian BAAKPK.

Namun, bagi yang mengalami kesulitan mendaftar secara online terkendala jaringan atau belum mempunyai perangkat pendukung untuk mendaftar seperti komputer atau laptop dapat dibantu mendaftar dengan datang langsung ke Polman Negeri Babel ke bagian tim penerimaan mahasiswa baru tahun 2022.

“Kita bisa bantu membantu fasilitasi pendaftaran di BAAKPK dengan membawa persyaratannnya seperti bawa KTP, raport, dan data pendukung lainnya serta pelamar atau siswa harus datang langsung, tidak boleh diwakilkan,“ jelas Andika.

Andika menambahkan setelah besok penutupan jalur mandiri, dua hari kemudian akan dilaksanakan tes seleksi jalur mandiri, tepatnya hari Sabtu, 6 Agustus 2022 yang akan diselenggarakan di kampus Polman Negeri Babel.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved