Breaking News:

Pemerintah Bangka Barat Peduli Bangun jaringan Telekomunikasi di Daerah Blankspot

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat bersama pihak PT Telkom terhadap pembangunan telekomunikasi yang ada di Bangka Barat

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat Arwendy,S.Sos,M.Si tampak memantau pemasangan Menara Combat di desa Kayu Arang Rabu (3/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Telkomsel telah memasang dan menempatkan BTS menara Combat di Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, tepatnya di Desa Kayu Arang yang mana pelaksanaan pembangunannya telah dimulai Rabu (3/8/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat Arwendy,S.Sos,M.Si mengatakan pemasangan Menara Combat ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat bersama pihak PT Telkom terhadap pembangunan telekomunikasi yang ada di Bangka Barat terutama di Desa Kayu Arang dalam mengatasi dearah yang blankspot.

"Tentunya dengan adanya pemasangan dan pembangunan untuk penempatan Combat Telkomsel ini masyarakat di Desa Kayuarang dan sekitarnya tidak lagi mengalami kesulitan dalam melakukan aktifitas yang berkaitan dengan dunia digital," katanya.

"Insha Allah hari ini perangkat BTS (Base Tranceiver Station) akan kita pasang di lokasi yang telah di rencanakan dengan ketinggian menara 15 meter dengan jangkauan radius 3 kilometer," lanjutnya.

Selain itu, Arwendy menerangkan pemasangan listrik layanan khusus atau multiguna dengan daya 1.300 VA unutk menunjang operasional combat juga sudah dikerjakan tinggal menunggu jaringan listrik dari pihak PLN dan saat ini sedang dikoordinasikan oleh pihak Telkom dengan PLN serta pengaktifan transmisi radio Telkomsel.

Selama pemasangan menara combat tersebut Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Bangka Barat didampingi oleh Kepala Bidang E-Goverment Diskominfo Kabupaten Bangka Barat serta Manager Account PT. Telkom Witel Bangka Belitung Suhendra. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved