Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Lagi, Tiga Warga di Kabupaten Bangka Terpapar Covid-19, Ada Ibu dan Bayinya    

Tiga orang di Kabupaten Bangka, hari ini, dinyatakan terpapar Covid-19. Ketiga pasien pengidap Virus Corona itu dirawat di rumah sakit.

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Pasien Covid-19 

 

 

 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tiga orang di Kabupaten Bangka, hari ini, Kamis (4/8/2022) dinyatakan terpapar Covid-19. Ketiga pasien pengidap Virus Corona itu masing-masing berinisial, AH (8 bulan) bayi perempuan, L (44) ibu bayi dan MFT (50) laki-laki, ketiganya Warga Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Pasien ibu dan bayi dipastikan telah dirawat di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat, sedangkan pria berinisial MFT dirawat di Rumah Sakit Arsani Sungailiat.

"Untuk AH dan L ini merupakan ibu dan anak bayinya di mana saat ini sedang dirawat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Kamis  (4/8/2022) malam.

Ditambahkannya, jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bangka yang tersisa saat ini delapan orang, di mana tiga orang warga Kecamatan Sungailiat dan lima orang warga Kecamatan Pemali.

"Jadi jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka tercatat 12.078 orang, dengan pasien kesembuhan ada 11.671 orang dan meninggal dunia ada 399 orang," ujar Boy.

Boy mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan jika hendak beraktifitas di luar rumah, karena wabah pandemi Covid-19 saat ini masih ada.

"Bila anda merasa sakit demam segera bertobat ke pelayanan kesehatan guna mengantisipasi apakah anda ada kemungkinan terpapar virus Covid-19 atau penyakit lainnya," ujarnya.

Dilanjutkannya upaya yang terus dilakukan Pemkab Bangka dan Polres Bangka dalam melaksanakan Program Percepatan Vaksinasi Covid-19, melalui cara membuka Gerai Vaksinasi.

Sedangkan untuk Vaksinasi Booster kedua (vaksinasi tahap ke-4)  bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bangka sebanyak 116 orang atau 0,5 persen.

"Vaksinasi booster kedua secara nasional untuk nakes dimulai 29 Juli 2022, sedangkan untuk di kabupaten Bangka dimulai 1 Agustus 2022, semoga kegiatan vaksinasi booster kedua untuk nakes ini bisa berjalan baik dan lancar," harapnya.

Boy juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi gerai-gerai vaksin yang sudah disiapkan Pemkab Bangka, Polres Bangka dan TNI agar segera tercapai herd Immunity atau kekebalan kelompok. "Semoga Kabupaten Bangka bisa kembali lagi ke zona aman atau zona hijau," harapnya. ( Bangkapos.com/Edwardi)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved