Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tingkatkan Sinergi dalam Penyelenggaraan Pemilu, KPU Babel Sambangi Bangka Pos

Bangka Pos sebagai media terbesar di Bangka lanjut dia mempunyai pengaruh besar karena jangkauannya yang luas.

Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani
Penandatangan kerjasama antara KPU Babel dengan Bangka Pos, Kamis (4/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung (Babel) menyambangi Kantor Bangka Pos di Jalan KH Abdurrahman Siddik, Kota Pangkalpinang pada Kamis (4/8/2022) siang.

Ketua KPU Babel, Davitri mengatakan, hal ini dilakukan karena pers sebagai pilar demokrasi memiliki peran penting, satu diantaranya dalam mengabarkan informasi kepemiluan kepada masyarakat.

Bangka Pos sebagai media terbesar di Bangka lanjut dia mempunyai pengaruh besar karena jangkauannya yang luas.

Hal tersebut sangat membantu KPU Babel dalam menyosialisasikan Pemilu agar partisipasi masyarakat meningkat .

"Saya masih ingat beda rasanya jika masuk koran Bangka Pos dengan yang lain, kalau Bangka Pos itu top benar, sampai ke pelosok kampung nelpon kita, ini ada tulisan tentang saya masuk di Bangka Pos," ucap Davitri, Kamis (4/8/2022) siang.

Oleh karena itu, lanjut dia KPU Provinsi maupun penyelengara Pemilu lain tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, melalui sinergi dengan Bangka Pos dirinya yakin bisa membuat masyarakat semakin melek politik, agar partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak 2024 meningkat tajam.

"Saya kira ini bisa lebih semarak lagi maka dari itu setiap kegiatan yang bersifat informatif saya kira bisa menggandeng teman-teman Bangkapos," ucapnya.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto dalam kesempatan tersebut turut memperkenalkan Bangka Pos hadir sebagai bagian dari jaringan Tribun Network di 66 daerah Indonesia yang memiliki media cetak, digital serta audovisual sebagai produk jurnalistiknya.

Melalui pertemuan ini, lanjut Taufik dapat menjadi wadah agar KPU dapat memberi pemahaman khususnya kepada media terkait undang-undang dan tata penyelenggaraan Pemilu supaya informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat akurat.

"Banyak pemahaman yang harus kita sepakati, kami butuh teman-teman KPU agar bagaimana kita mengetahui pemahaman aturan tentang proses penyelenggaraan Pemilu yang panjang secara teknis banyak," katanya.

Dikatakannya, Bangka Pos siap menjadi mitra kritis dalam proses pelaksanaan Pemilu untuk mengawal prosesnya.

Sementara itu General Manager Bangkapos, Vivi menyambut baik jajaran KPU Babel. Ia berharap Bangka Pos dan KPU dapat bersinergi, sehingga kedua belah pihak dapat mendapatkan benefit yang sama dari kerjasama ini.

"Semoga ke depan hubungan yang baik ini terus lancar ke depannya dan akan terus bersinergi dengan baik," katanya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Manager Peliputan Alza Munzi Hipni, Manager Digital News Fitriadi, Manager Video Rusmiadi dan segenap jajaran KPU Babel.

(Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved