Breaking News:

Virus Corona di Bangka Barat

Vaksin Booster Kedua di Bangka Barat Sasar Tenaga Kesehatan  

Vaksinasi Covid-19 jenis booster kedua atau vaksin dosis keempat, sudah mulai disalurkan di Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Vaksin Covid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Vaksinasi Covid-19 jenis booster kedua atau vaksin dosis keempat, sudah mulai disalurkan di Kabupaten Bangka Barat (Babar). Vaksin ini menyasar kepada sumber daya manusia kesehatan (SDMK) yang bekerja di fasilitas kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan, Putra Kusuma, saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Tujuan vaksinasi booster kedua untuk menambah kekebalan tubuh atau imunitas terhadap virus corona. Namun, vaksin Booster kedua ini baru disuntik ke tengah kesehatan.

"Booster kedua atau vaksin dosis keempat ini, belum ada arahan untuk masyarakat umum," kata Putra Kusuma.

Sementara itu, Satgas Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Bangka Barat menyebut vaksin booster  pertama suduh mendekati target 30 persen dari Pemerintah Pusat.

"Tenaga kesehatan berserta TNI Polri terus mengejar target vaksinasi Covid-19 jenis booster, membuka gerai dan mendatangi rumah warga yang belum disuntik booster," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bangka Barat (Babar) terus mengejar target vaksinasi Covid-19 jenis booster di wilayahnya.

Sementara itu, vaksinasi jenis booster di wilayah tersebut baru mencapai 26.81 persen. Sedangkan target vaksinasi ketiga ini ditargetkan oleh pemerintah pusat sebesar 30 persen.

Hal tersebut membuat semua instansi di Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, kepolisian serta stakeholder lainnya, membuat inovasi baru di antaranya membuka gerai di setiap kegiatan.

Kasatgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursandi mengatakan, Satgas Covid 19 melalui Satgas khusus Vaksinasi tetep membuka gerai-gerai vaksin di setiap kecamatan.

"Kegiatan tersebut berkerjasama dengan Polres Bangka Barat yang membuka gerai vaksin hingga malam," kata Achmad Nursandi sekaligus Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Babar, Senin (11/7/2022).

Selain itu, pihaknya juga bersama-sama mengimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan suntik Vaksinasi Booster Covid 19. Hal ini demi kesehatan masyarakat dan juga untuk kepentingan berpergian ke luar Pulau Bangka. (Bangkapos.com/Yuranda)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved