Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wakil Ketua DPRD Kritisi Kepemimpinan Pj Gubernur Babel, Jangan Hanya Jadi Auto Pilot  

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Hendra Apollo mengkritisi kepemimpinan yang dilakukan oleh Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin. 

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Hendra Apollo. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Hendra Apollo mengkritisi kepemimpinan yang dilakukan oleh Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin

Ia mengatakan, kepemimpinan Pj Gubernur Babel, seperti auto pilot tidak menjadi pilot dalam memimpin suatu daerah.

"Pj gubernur jangan menjadi auto pilot tetapi menjadi pilot langsung, untuk mensejahterakan masyarakat Babel," kata Hendra Apollo kepada Bangkapos.com, Kamis (4/8/2022).

Ia berharap Babel jangan sampai seperti tidak ada kepala daerah, sehingga Pj Gubernur Babel harus berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan diberbagai sektor.

"Beliau ini (Ridwan Djamaluddin -red) orangnya pintar, makanya staf yang di bawahnya harus pintar, satu pandangan untuk dapat menterjemahkan keinginan pimpinan. Terutama berpihak kepada kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Ia memberikan saran agar setiap kebijakan Pj gubernur sinkron dan memiliki banyak manfaat untuk khalayak banyak.

"Pj Gubernur Babel ini melanjutkan estafet dari gubernur sebelumnya, jadi ia tanpa ada tes, sehingga harus ada visi dan misi, terutama untuk menggerakkan sejumlah sektor bukan hanya pertambangan," harapnya.

Politikus Golkar ini, mengatakan sektor yang saat ini perlu menjadi perhatian selain tambang, di antaranya pertanian, kesehatan dan perikanan.

"Kita lihat harga sawit turun, sementara harga pupuk tidak turun-turun. Kalau bisa membantu pemerintah disubsidi. Kemudian masalah lainnya. Karena kalau hanya pertambangan tidak memberikan peningkatan PAD. Yang banyak memberikan PAD itu dari pajak kendaraan bermotor, pertanian dan lainya," tegasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved