Breaking News:

Berita Sungailiat

Tahun Depan Pemkab Bangka Fokus Perbaiki Jalan yang Rusak  

Pemkab Bangka pada Tahun 2023 sudah berencana melaksanakan rehabilitasi jalan-jalan di Wilayah Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kegiatan perbaikan jalan dan pedistrian di depan Masjid Agung Sungailiat. (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemkab Bangka pada Tahun 2023 sudah berencana melaksanakan rehabilitasi jalan-jalan di Wilayah Kabupaten Bangka.

"Dalam KUA dan PPAS Tahun 2023 sudah direncanakan beberapa titik jalan yang rusak akan diperbaiki, semoga jalan-jalan yang akan direhabilitasi ini bisa diakomodir di Tahun 2023 nanti," kata Bupati Bangka Mulkan, Jumat (5/8/2022) di Hutan Kota Sungailiat.

Diakuinya masih banyak fasilitas jalan kabupaten yang belum memadai,  seperti perbaikan jalan ke Pantai Penyusuk Belinyu, Pantai Rebo Sungailiat dan jalan-jalan lainnya yang menunjang sektor pariwisata di Kabupaten Bangka.

"Karena itulah kita sering melaksanakan kegiatan gowes Bangka Setara salah satunya sambil meninjau fasilutas jalan yang dilalui untuk mengetahui tingkat kerusakannya," lanjutnya. 

Ditambahkannya termasuk juga jalan ke Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam akan diperbaiki tahun ini disediakan sekitar Rp6 miliar.

"Namun karena ruas jalan ini cukup panjang sehingga tidak bisa dilakukan sekaligus dan baru bisa bertahap, dipilih tingkat kerusakan yang parahnya. Dan tahun 2023 nanti juga kita anggarkan lagi sekitar hampir Rp10 miliar," jelasnya.

Apabila semua anggaran untuk perbaikan jalan dihabiskan ke arah jalan Bukitlayang, maka  daerah-daerah lainnya tidak kebagian.

"Kita ini  memilki 62 desa dan 19 Kelurahan yang juga harus diperhatikan, bukan hanya satu desa saja yang harus diperhatikan," tambahnya.

Sementara itu untuk perbaikan jalan raya di depan Masjid Agung Sungailiat saat ini sedang dilaksanakan, karena Masjid Agung ini adalah masyarakat kebanggan masyarakat Kabupaten Bangka.

"Kita perlu ada penataran kembali terhadap pedistrian jalan di depan Masjid Agung agar lebih rapi dan masyarakat juga bisa untuk berwisata dan bersantai sambil bercengkrama bersama keluarga dan teman-teman," katanya.(Bangkapos.com/Edwardi)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved