Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Minta KNPI Bermetamorfosis

Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menginginkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat bermetamorfosis.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Ketua KNPI Kota Pangkalpinang, Febri Yanto saat menyematkan pin kehormatan kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (5/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menginginkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat bermetamorfosis.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, KNPI harus menjadi organisasi kepemudaan yang mengedepankan kekompakan dan juga kemandirian. Karena menurutnya, dengan kekuasaan, organisasi, jaringan, lobi pergaulan dapat mengubah semuanya.

“Itu dimulai dari namanya KNPI bisa mengubah dari kepompong jadi sebuah kupu-kupu,” kata Maulan Aklil kepada Bangkapos.com, usai menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DKP) KNPI setempat di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (5/8/2022) sore.

Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang Dukung Upaya Kejari Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi di PDAM Tirta Pinang

Baca juga: BPOM Pangkalpinang Sita Ribuan Kosmetik Ilegal Bernilai Puluhan Juta

Molen sapaan akrab Maulan Aklil mengungkapkan, seorang pemimpin yang bagus yakni mereka yang dapat menciptakan kader.

Untuk  itu, dengan dilantiknya 97 pengurus DKP KNPI tujuh kecamatan harus dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bermetamorfosis.

Dengan berorganisasi menurutnya, banyak manfaat yang didapatkan. Mulai dari peningkatan networking (Jaringan) atau relasi, karena kesempatan seperti ini jarang dimiliki oleh semua orang.

“Ayo networking ini dimanfaatkan, ini mahal. Tidak sembarang orang bisa seperti ini. Jaringan ini untuk mengubah perilaku, gaya bicara kita,” saran Molen.

Baca juga: Kantor PDAM Digeledah Tim Pidsus Kejari Pangkalpinang, Ini Pendapat Akademisi Hukum

Di sisi lain dia menilai, jarang terdapat organisasi kepemudaan yang memiliki solidaritas seperti KNPI. Dengan begitu, KNPI harus bermanfaat bagi masyarakat.

Ia meminta dengan dilantiknya kepengurusan kecamatan harus mampu menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat di lapangan untuk pembangunan Kota Pangkalpinang.

Selain itu hal ini bermanfaat untuk pengembangan diri masing-masing kader.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved