Breaking News:

Polman Negeri Babel Gelar Ujian Seleksi UTBK Jalur Mandiri, Somawardi: Seleksi Hanya Satu Gelombang

Hari ini para peserta pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022 Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel)

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist.PolmanBabel
Suasana seleksi UTBK jalur mandiri Polman Negeri Babel di ruang laboratorium multimedia, Sabtu (6/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hari ini, Sabtu (6/8/2022), para peserta pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022 Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel) di jalur Mandiri mengikuti seleksi Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di kampus Polman Negeri Babel, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Polman Negeri Babel, Somawardi mengatakan pelaksanaan seleksi jalur ini hanya dilakukan satu hari dan tidak ada tes atau seleksi susulan, artinya tidak ada gelombang kedua sehingga pelamar harus mempersiapkan diri masing-masing agar dapat lolos masuk Polman Negeri Babel.

Menurutnya, seleksi jalur mandiri ini hanya ada satu gelombang karena waktu terbatas, pihak Polman Negeri Babel akan mempersiapkan waktu untuk kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang akan direncanakan akhir agustus.

“Terkait seleksi ini kami membagi tiga sesi ujian dalam satu hari ini dengan menggunakan empat laboratorium komputer,“ ujar Somawardi, Sabtu (6/8/2022).

Selanjutnya, Somawardi mengatakan pendaftaran mahasiswa baru jalur mandiri tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya, yaitu meningkat dua kali lipat dari tahun lalu.

“Jumlah pendaftar jalur mandiri meningkat lebih 100 persen dari tahun lalu, peningkatan ini terjadi seiring adanya prodi baru yang kita buka di jalur mandiri yaitu prodi Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur di Jurusan Teknik Masin,“ jelasnya.

Soma panggil akrabnya, berharap kepada peserta untuk dapat mematuhi tata tertib ujian yang dilaksanakan agar ujian dapat berjalan dengan lancar, jika ada hal yang perlu ditanyakan bisa menanyakan kepada pengawas ujian.

“Peralatan yang dibawa saat ujian adalah alat tulis dan kartu ujian, hal – hal yang belum mengerti bisa bertanya kepada petugas yang ada,“ tambahnya.

Saat ini Polman Negeri Babel telah membuka penerimaan mahasiswa baru sejak tanggal 10 Januari 2022 lalu dengan melalui berbagai jalur penerimaan diantara SNMPTN, SNMPN, , SBMPTN, SBMPN dan terakhir ini di jalur MANDIRI.

Polman Negeri Babel memiliki tujuh program studi diantaranya D4 Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur, D4 Teknik Mesin dan Manufaktur, D4 Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, D4 Teknik Elektronika, D3 Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin, D3 Teknik Perancangan Mekanik, dan D3 Teknik Elektronika.

Ada penambahan kouta di jalur mandiri per Juli 2022 dikarenakan bertambahnya prodi di jurusan Teknik Mesin yaitu TRPM yang sudah mempunyai izin dari Kemdikbudristek untuk menerima program studi Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur tersebut.

Soma menambahkan Pengumuman kelulusan hasil seleksi UTBK jalur mandiri akan disampaikan pada 08 Agustus 2022 nanti melalui website Polman Babel atau di pmb.polman-babel.ac.id.

Menurutnya, sejauh ini proses dan seleksi penerimaan mahasiswa baru di Polman Negeri Babel berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Setelah agenda PMB ini usai Polman Negeri Babel akan mempersiapkan kegiatan untuk Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) diagendakan Minggu ketiga bulan Agustus ini. (Advertorial/hms/or.Polmanbabel)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved